SOLOPOS.COM - Ilustrasi finger painting (Dok/Solopos.com)

Solopos.com, SOLO — Orang tua bisa membeikan asupan nutrisi untuk otak anak terutama saat perioe emasnya berlangsung. Meski demikian, Anda tetap perlu membeirkan stimulasi untuk mengasah kreativitas. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah finger painting.

Finger painting adalah teknik melukis secara langsung dengan menggunakan jari-jari tangan sebagai kuasnya. Biasanya dilakukan pada bidang gambar seperti kertas. Cat atau pewarna bisa dari adonan warna yang dijual di pasaran atau bisa dibuat sendiri di rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

11 Oktober Hari Anak Perempuan Sedunia, Ini Tujuannya

Si Kecil tentunya bisa mendapat banyak manfaat dari finger painting yang mendukung perkembangan kecerdasan anak dan kreativitasnya. Lalu apa saja manfaatnya? Dengan finger  painting, Si Kecil bisa belajar mengenal warna, melatih motorik halus, melatih koordinasi mata dan tangan, media anak untuk berekspresi serta meningkatkan kreativitas anak.

Selain melakukan finger painting, Anda harus terus menstimulasi perkembangan kecerdasan anak melalui nutrisi yang pas. Salah satunya adalah susu Zee. Susu Zee mengandung kolin yang mendukung perkembangan fungsi otak. Ada pula kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir, daya ingat serta menjaga saraf penglihatan.

Selain itu, Susu Zee juga mengandung Nutripro Complex+ dengan kandungan 9 asam amino esensial yang penting untuk tinggi ideal Si Kecil. Anda juga bisa menemukan asupan gizi lainnya seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B kompleks dan kalsium tinggi. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya