[ X ] CLOSE

Cuekin Gubernur Ganjar Saat Kunjungan ke Kendal, Mendagri Minta Maaf

Mendagri Tito Karnavian mencuekin Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang mengenakan pakaian adat dan bermasker saat kunjungan ke Kendal.
Cuekin Gubernur Ganjar Saat Kunjungan ke Kendal, Mendagri Minta Maaf

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, kembali menyita perhatian publik. Kali ini karena kejadian saat dia ‘dicuekin’ Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Kejadian itu terjadi saat Gubernur Ganjar menyambut kedatangan Mendagri di Kabupaten Kendal, Kamis (30/7/2021). Ganjar yang mengenakan masker dan pakaian adat Sumatra pun membuat Mendagri tidak mengenalinya.

Mantan Kapolri itu bahkan tidak mengubris salam Ganjar yang menyambut langsung kedatangannya di depan pintu masuk gedung. Tito hanya menyapa Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang berdiri bersebelahan dengan Ganjar.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akui Sulit Terapkan Pembatasan 20 Menit Makan di Tempat

Tito juga melakukan adu kepalan, sebagai alternatif salaman pada masa pandemi dengan Bupati Dico dan beberapa pejabat lain. Sedangkan dengan Ganjar, Tito hanya memberikan salam namaste, atau mengatupkan kedua tangan di depan dada.

Namun, saat memberikan pidato sambutan Mendagri pun mengucapkan permintaan maaf ke Guberur Ganjar. Ia tidak tahu jika orang yang menyambutnya dengan pakaian adat itu adalah orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

“Saya mohon maaf betul tadi, waktu berdiri masuk yang saya perhatikan betul hanya Bupati. Sebelah Bupati, ada yang pakai pakaian adat, kalau di Jakarta abang-none Jakarta, saya pikir itu abangnya bupati Kendal. Kalau di sini namanya apa? Biasanya kepala daerah kalau ada tamu datang kan dikasih pasangan itu. Sampai saya ke toilet baru ngeh, itu pak Ganjar. Tapi, memang beliau cocok jadi abangnya [mas Jateng]. Jangankan kelas Kendal, kelas Jateng masih cocok. Beliau awet muda, ganteng, tinggi,” ujar Tito yang disambut gelak tawa tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Bacca Juga: Warga Wadas Purworejo Gugat Ganjar Pranowo ke PTUN Terkait Pembangunan Bendungan Bener

Reaksi Netizen

Ganjar sebenarnya bukan berniat membuat Mendagri pangling dengan penampilannya yang mengenakan pakaian adat. Setiap hari Kamis, ia memang mewajibkan seluruh jajaran ASN Pemprov Jateng, termasuk dirinya mengenakan pakaian adat.

Kejadian ini pun terekam dalam sebuah video dan diunggah Gubernur Ganjar di akun Instagram pribadinya di @ganjar_pranowo. Selang empat jam diunggah, video tersebut sudah dilihat sebanyak 352.710 kali.

sehat terus Pak Mendagri …. Eh tapi cocok gak ya jadi @masmbakjateng ? ??,” tulis Ganjar dalam unggahannya.

Video yang diunggah Ganjar itu juga mematik respons dari netizen. Banyak yang menilai Ganjar memang layak mengenakan pakaian adat dan tidak kalah dengan Sinang Kendal, sebutan bagi Duta Wisata Kendal.

Baca Juga: Seluruh Exit Tol Jateng Ditutup, Ganjar: Ini Bukan Lockdown

MasyaAllah Pak @ganjar_pranowo ,” akun @chafrederica milik istri Bupati Kendal.

Tapi Keren Loh, Pak Tito smpe minta Maaf, Akibat tdk Mengenali Mas Ganjar, wkwk??????…..,” sambung akun @italintar.

Mesem saya pak. Memang kelihatan auranya pak Ganjar positif, jadi terlihat muda terus. Sehat terus nggeh bapak. Aamiiin….,” ujar akun @yusmiawidiastuti.

Betul kata pak Tito.. gubernur Jawa tengah awet muda. Ganteng, tinggi, udah seperti Abang Jakarta. Sehat selalu pak Ganjar Pranowo??,” tulis akun @rini_hakim2002.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by
Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago