SOLOPOS.COM - Kerusakan akibat angin kencang yang dialami SDN Bedelan Sumberadi Mlati. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Cuaca ekstrem merusak sejumlah bangunan, termasuk sekolah.

Harianjogja.com, SLEMAN- Angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Jumat (6/5/2016) kemarin mengakibatkan kerusakan di SDN Bedelan, Sumberadi, Kecamatan Mlati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan, sejumlah pohon di sekolah tersebut tumbang akibat tidak kuat menahan kencangnya angin. Selain merusak bangunan dibeberapa kelas, perpustakaan di sekolah tersebut juga rusak.

“Atap bangunan tertimpa pohon yang tumbang. Akibatnya, air hujan membasahi buku-buku di perpustakaan sekolah tersebut,” katanya, Sabtu (7/5/2016).

Untuk menyelamatkan buku-buku yang basah kuyup, petugas kemudian menjemurnya di halaman sekolah. Ada ratusan buku yang basah akibat peristiwa itu. Saat ini, sejumlah relawan dan petugas dari Tim Reaksi Cepat BPBD Sleman sedang membersihkan pohon-pohon yang tumbang. “Penanganan kami lakukan sejak sore kemarin. Hari ini penangan lanjut diteruskan di Sumberadi Mlati. Tiga titik di Dusun Cabakan dan tiga titik lainnya di Dusun Brengosanencana,” tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya