Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cuaca Buruk di Jakarta, Pesawat Berputar-putar & Transit di Palembang

Pesawat yang menuju ke Jakarta sempat mengalami kendala pendaratan akibat cuaca buruk.
SHARE
Cuaca Buruk di Jakarta, Pesawat Berputar-putar & Transit di Palembang
SOLOPOS.COM - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. (Wikipedia)

Solopos.com, SOLO — Cuaca buruk di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menjadi kendala dalam sejumlah penerbangan. Pesawat Batik Air rute Makassar-Jakarta yang sedianya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, terpaksa melanjutkan perjalanan untuk transit di Palembang.

Hal itu terjadi akibat cuaca buruk yang terjadi pada Minggu (3/7/2022) pagi. Informasi tersebut disampaikan salah satu penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6285 dengan rute Makassar-Jakarta kepada Solopos.com.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pesawat yang ditumpangi terpaksa melakukan pendaratan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang untuk transit.

“Cuaca buruk, pesawat tidak bisa mendarat langsung di Jakarta, tapi transit di Palembang. Ini sedang menunggu penerbangan ke Jakarta, jadi penumpang tidak boleh keluar dari pesawat,” kata Rini Yustiningsih, salah satu jurnalis Solopos.com yang berada di pesawat Batik Air rute Makassar-Jakarta.

Rini menambahkan, pesawat yang dia tumpangi sudah sempat terbang rendah menandakan pendaratan. Akan tetapi, pesawat itu kemudian naik lagi dan melanjutkan perjalanan ke Palembang.

“Waktu mendarat sudah terbang rendah, 200 meter. Lalu tiba-tiba naik lagi,” sambung dia.

Cuaca buruk juga menjadi kendala bagi maskapai penerbangan lainnya, termasuk maskapai Lion Air JT 531 yang melayani rute Solo-Jakarta. Akan tetapi, pesawat yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo pada pukul 08.40 WIB itu berhasil mendarat di Bandara Seokarno-Hatta, Cengkareng, dengan selamat.

Baca juga: Cuaca Buruk Diprediksi Terjadi Sejumlah Wilayah di Jatim Ini

“Hujannya sudah reda. Alhamdulillah kami mendarat dengan selamat, meskipun tadi sempat berputar-putar,” kata Wagiman, terang awak redaksi Solopos yang menumpang pesawat Lion Air JT 531 rute Solo-Jakarta.

Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis di situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di sekitar Bandara Soekarno-Hatta maupun Halim Perdana Kusuma, Jakarta, hujan ringan disertai guntur. Hal ini menyebabkan langit Jakarta berawan yang membuat udara berkabut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode