SOLOPOS.COM - Kiper Crystal Palace Speroni gagal menghalau bola pemain MU Fellaini. JIBI/Rtr/Tony O'Brien

Crystal Palace vs Manchester United berakhir dengan kemenangan MU. Gol Felliani selematkan Setan Merah dari hasil imbang.

Solopos.com, LONDON — Gol Marouane Fellaini membuat Manchester United mengakhiri rentetan kekalahan. Setan Merah menang 2-1 saat bertandang ke markas Crystal Palace. MU menang lewat gol Juan Mata dan Marouane Fellaini sedangkan Palace cuma bisa membalas melalui Jason Puncheon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berlaga di Selhurst Park, Minggu (10/5/2015) dinihari WIB, Mata membuat MU unggul lebih dulu di menit ke-18 lewat tendangan penalti setelah pemain Palace dinilai melakukan handball.

Palace baru bisa membalas ketika laga memasuki babak kedua. Puncheon yang baru masuk di awal babak kedua menyamakan skor lewat tendangan bebasnya.

MU kemudian memimpin lagi setelah Fellaini menjebol gawang tim tuan rumah pada saat pertandingan memasuki menit ke-78. Skor bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Tambahan tiga angka membuat The Red Devils kini mengoleksi 68 poin dari 36 pertandingan untuk duduk di posisi empat, unggul tujuh angka dari Liveprool yang menempati posisi lima walaupun baru menjalani 35 laga. Kemenangan juga mengakhiri rentetan buruk MU setelah kalah di tiga laga sebelumnya tanpa bisa bikin gol.

Sementara itu Palace kini menempati posisi 12 dengan 42 poin. Hasil ini membuat Palace sudah menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya, walaupun di tiga kekalahan sebelumnya tidak kuasa bikin gol ke gawang lawan.

Seperti dilansir detiksport, gol MU berawal saat wasit menunjuk titik putih di menit ke-18 setelah bola operan Ashley Young dinilai mengenai tangan Scott Dann di kotak terlarang. Juan Mata maju jadi algojo dan berhasil menuntaskan tugasnya walaupun kiper mampu membaca arah bola. MU unggul 1-0.

Palace memulai babak kedua dengan percaya diri. Kiriman bola Yannick Bolasie disambut dengan sontekan Glenn Murray di tiang dekat walaupun bola cuma menghantam bagian luar gawang MU di menit-menit awal babak ini.

Tiga menit kemudian Palace mendapatkan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti usai Glenn Murray dilanggar Chris Smalling. Puncheon menyepak bola yang kemudian bersarang di dalam gawang MU, 1-1.

Menit 76 Young menyisir sayap kiri dengan kecepatan lewat sebuah serangan balik. Tetapi umpan tariknya cuma membuat Mata bisa menyambut dengan sentuhan pertama yang membuat bola melambung jauh.

Semenit setelah itu barulah kiriman bola Young membuahkan hasil. Menerima bola dari Fellaini, Young lalu menggiring bola mencari celah untuk kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang. Fellaini menyambut dengan sundulan untuk membuat MU unggul 2-1 di menit ke-78. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LIGA PREMIER INGGRIS:
• Pekan ke-36, Sabtu, 09 Mei 2015
– Everton 0 – 2 Sunderland
– Aston Villa 1 – 0 West Ham United
– Hull City 0 – 1 Burnley
– Leicester City 2 – 0 Southampton
– Newcastle United 1 – 1 West Bromwich Albion
– Stoke City 3 – 0 Tottenham Hotspur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya