SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Crystal Palace vs Manchester City berakhir dengan kemenangan tuan rumah. City pun makin tercecer.

Solopos.com, LONDON — Manchester City kian tercecer dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Premier Inggirs. Dalam laga melawan Crystal Palace, City menderita kekalahan 1-2 sehingga The Citizens kini terpaku di peringkat keempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City sebenarnya tampil sangat dominan pada pertandingan di Selhurst Park, Selasa (7/4/2015) dinihari WIB. Statistik ESPN FC seperti dikutip detiksport mencatat tim tamu unggul penguasaan bola 74-26%.

City juga membuat lebih banyak percobaan mencetak gol. Mereka melepaskan 22 tembakan meski cuma empat yang mengarah ke gawang. Palace cuma membalas lewat lima tembakan dan tiga yang tepat sasaran.

Meski begitu, Palace lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Mereka memimpin 1-0 lewat gol Glenn Murray pada menit ke-34, kemudian menggandakan keunggulannya melalui tendangan bebas Jason Puncheon pada menit ke-48.

City mengurung Palace di sisa waktu. Tapi, kerja keras mereka cuma berbuah satu gol lewat Yaya Toure. Mereka pun pulang dengan tangan hampa.

Dengan kekalahan ini, City tetap menempati urutan keempat klasemen sementara dengan 61 poin. Mereka ada di bawah Chelsea (70 poin), Arsenal (63 poin), dan Manchester United (62 poin). Adapun Palace duduk di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Saat memegang kendali permainan, City justru dikejutkan oleh gol Palace pada menit ke-34. Gawang mereka dibobol oleh Murray, yang memanfaatkan bola liar setelah tembakan Scott Dann berubah arah usai dihalau Hart.

City berusaha mencetak gol penyama di sisa babak pertama. Tapi, hingga turun minum, mereka masih tertinggal 0-1.

Ketika babak kedua belum genap berjalan tiga menit, City kebobolan lagi. Pelanggaran Fernandinho kepada Murray membuat Palace mendapatkan tendangan bebas. Tendangan bebas tersebut dieksekusi dengan sangat baik oleh Puncheon. Tembakan Puncheon melewati pagar betis pemain City dan gagal dijangkau Hart. Palace pun unggul 2-0.

Toure berpeluang untuk memperkecil ketertinggalan City pada menit ke-58. Tapi, tendangan bebas Toure masih melambung di atas mistar.

City meminta penalti pada menit ke-71 ketika bola tendangan Fernandinho mengenai tangan Murray di mulut gawang. Tapi, wasit Michael Oliver tak menunjuk titik putih.

City akhirnya bisa bikin gol tujuh menit kemudian. Tembakan keras Toure dari luar kotak penalti menghunjam pojok bawah gawang tanpa bisa dihentikan Speroni. Palace 2, City 1.

City pada akhirnya gagal mencetak gol penyama hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Mereka kalah 1-2 dan makin tercecer dalam perburuan gelar. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Crystal Palace:
Speroni; Ward, Dann, Delaney, Kelly; Ledley, McArthur; Zaha (Gayle 88′), Puncheon, Bolasie (Souare 84′); Murray (Sanogo 83′)

Manchester City: Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Navas (Nasri 77′), Fernandinho (Milner 88′), Toure, Silva; Dzeko (Lampard 66′), Aguero

Reaksi pemain Manchester City, Lampard dan David Silva seusai dikalahkan Crystal Palace. JIBI/Rtr/Jo

Reaksi pemain Manchester City, Lampard dan David Silva seusai dikalahkan Crystal Palace. JIBI/Rtr/Jo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya