SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Crystal Palace vs Manchester City bakal menjadi laga penuh tekanan bagi The Citizens menuju tangga juara.

Solopos.com, LONDON— Manchester City mendapat tekanan untuk mempertahankan gelar Liga Premier musim ini setelah para rival meraih hasil sempurna, Sabtu (4/4/2015) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim berjuluk The Citizens tersebut tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea yang meraup 70 poin setelah menang tipis 2-1 atas Stoke City. Selain itu, Yaya Toure dkk. juga melorot ke undakan keempat karena  dua tim lainnya di Zona Big Four, Arsenal dan Manchester United, menang atas lawan masing-masing pada pekan ke-31.

Oleh karena itu, City harus menang ketika bertamu ke markas Crystal Palace, Selhurst Park, London,  Selasa (7/4) dini hari nanti, untuk kembali duduk di peringkat kedua sekaligus menjaga asa tipis mereka di jalur juara.

The Citizens mesti mengganjal Chelsea yang mulai di atas angin pada perebutan titel yang mulai mendekati masa akhir-akhir musim. Apalagi The Blues, julukan Chelsea, masih unggul satu laga dari City, setelah bentrok di Selhurst Park nanti.

“Jika kamin ingin melanjutkan untuk berebut posisi pertama kami tidak boleh kehilangan beberapa poin. Itu mudah dikatakan, tapi tidak mudah dilakukan. Kami menghadapi delapan partai final sejak sekarang hingga akhir musim nanti. Crystal Palace tim yang sulit, mereka bermain di kandang. Mungkin mereka akan bermain berbeda, mereka dalam momentum bagus,” jelas Manajer City, Manuel Pellegrini, seperti dilansir Yahoosports, Minggu (5/4/2015).

Pada laga terakhir sebelum jeda internasional, City menang telak 3-0 atas West Bromwich Albion pada 21 Maret lalu. Striker utama The Citizens, Wilfried Bony, akhirnya mencetak gol pertamanya dalam lima laga pertama bersama tim asal Manchester itu.

Namun, kunjungan ke markas Palace sepertinya tidak bakal berjalan semulus jalan tol buat City. Selama musim ini, Manchester Biru tidak pernah mampu mengklaim tiga poin dari kunjungan mereka ke tim-tim London.

“Kami tidak pernah menang di Lindon musim ini, jadi kami ingin mengakhiri itu. Saya pikir mereka tim yang sulit ditaklukkan, khususnya sejak dipegang pelatih [Alan] Pardew. Mereka bermain dengan intensitas tinggi, kadi kami harus sangat fokus,” jelas winger City, Jesus Navas.

David Silva menjadi otak atas terciptanya tiga gol City ketika membantai Palace 3-0 di Stadion Etihad, 20 Desember lalu. The Citizens memenangi lima lima pertemuan beruntun melawan The Eagles, julukan Palace. Mereka juga tidak pernah kebobolan satu gol poun sejak Palace promosi ke Liga Premier pada musim 2013/2014. Namun, sejak masuknya Alan Pardew memberi atmosfer baru bagi The Eagles. Meski tidak selalu menang, mereka bisa menyulitkan sejumlah tim papan atas.

Pardew pun merasa tertantang menuntaskan sembilan partai terakhir Palace, yang menyisakan duel berat melawan City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

“Saya tidak berpikir bisa mengalah mereka, namun saya berharap bisa menekan Manchester City,” urai Pardew, dilansir Sky Sports. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
Crystal Palace    Vs           Manchester City
– Live Bein Sports 3, Selasa (7/4) pukul 02.00 WIB
– Stadion: Selhurst Park (London)
– Wasit: Michael Oliver
 
Crystal Palace (4-2-3-1)
– Pelatih: Alan Pardew (Inggris)
– Pemain: Speroni, Kelly, Dann, Delaney, Ward, Ledley, McArthur, Zaha, Puncheon, Bolasie, Murray
– Cadangan: Souare, Gayle, Shola Ameobi, Sanogo, Hennessey, Mariappa, Hangeland
 
Manchester City (4-4-2)
– Pelatih: Manuel Pellegrini (Chile)
– Pemain: Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas, Fernando, Toure, Silva, Aguero, Bony
– Cadangan: Lampard, Jovetic, Dzeko, Milner, Sagna, Fernandinho, Demichelis
 
Tiga Pertemuan Terakhir
20/12/2014         Liga Premier       Manchester City               3 – 0        Crystal Palace   
27/04/2014         Liga Premier       Crystal Palace    0 – 2        Manchester City              
28/12/2013         Liga Premier       Manchester City               1 – 0        Crystal Palace
 
Sumber: Whoscored/Soccerway. (hkt/JIBI)

Edin Dzeko dkk sedang berlatih menghadapi laga di markas Manchester City. Ist/Dok

Edin Dzeko dkk sedang berlatih menghadapi laga di markas Manchester City. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya