SOLOPOS.COM - (Tri Wiharto)

Solopos.com, LONDON – Arsenal dan Crystal Palace akan membuka tirai persaingan kompetisi sepak bola yang dinanti-nanti jutaan penonton, Liga Inggris 2022/23 dalam derby London di Selhurst Park, London.

Pertandingan antara Crystal Palace Vs Arsenal tersebut akan ditayangkan langsung melalui live streaming Vidio pada Sabtu (6/8/2022) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua belah pihak akan memasuki kontestasi musim ini dengan semangat tinggi setelah menjalani musim panas yang menggembirakan. The Gunners julukan Arsenal, tak pernah kalah dalam 5 laga laga persahabatan terakhir mereka dan mencetak 10 gol hanya dalam dua pertandingan terbaru yaitu ke gawang Chelsea dan Sevilla.

Tantangan pertama Arsenal datang dari Crystal Palace. Arsenal kini ditangani Mikel Arteta, dan Palace dibesut Patrick Vieira. Uniknya dua pelatih tim tersebut merupakan ikon Arsenal.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2022 dan Siaran Langsung Pekan Ini

Palace memenangi tiga dari empat pertandingan persahabatan terakhir mereka, mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan melawan QPR dan Montpellier.

Kondisi tim

Kondisi Palace sedikit rumit. Mereka memiliki beberapa masalah cedera saat ini, dengan James McArthur, James Tomkins dan Michael Olise semua absen, bersama dengan kiper Sam Johnstone dan Jack Butland. Di satu sisi Doucoure siap untuk menjalani debut penuh.

Sedangkan di kubu Arsenal, Emile Smith Rowe akan tetap absen karena masalah pangkal paha, sementara bek sayap Kieran Tierney dan Takehiro Tomiyasu telah masuk ruang perawatan karena cedera di laga pramusim. Meski demikian, Arteta berharap masih ada peluang bagi para pemain tersebut tampil.

Prediksi Crystal Palace vs Arsenal

Biasanya akan lebih bijaksana untuk berhati-hati dan tidak terlalu optimistis mengenai prospek awal musim Arsenal.

Namun, tidak perlu disangkal bahwa The Gunners tampak sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan selama musim panas, dengan empat pemain depan mereka yaitu Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan kapten baru Martin Odegaard. Mereka terkadang mampu tampil menyengat.

Baca Juga: Prediksi Persikabo Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Kombinasi mematikan dari permainan menarik dan tekanan tinggi tanpa henti dengan cepat mengalahkan Sevilla lewat kemenangan 6-0 di Piala Emirates akhir pekan lalu, menambah harapan bagi pasukan Arteta untuk memulai kampanye Liga Inggris mereka dengan hasil maksimal.

Tandang ke markas Palace di bawah Vieira tentu bukan pertandingan yang mudah bagi Arsenal, meski demikian kemenangan tandang harus tetap mereka perjuangkan.

Head To Head (H2H)

Arsenal gagal mengalahkan Palace musim lalu, menderita kekalahan telak 0-3 di Selhurst dan hanya bermain imbang 2-2 di Emirates berkat gol penyeimbang Alexandre Lacazette di menit-menit terakhir. Berikut head to head Crystal Palace Vs Arsenal:

Crystal Palace menang: 6 kali

Arsenal menang: 29 kali

Seri: 16 kali

CRYSTAL PALACE VS ARSENAL
Stadion Selhurst Park, London
Sabtu (6/8/2022) pukul 02.00 WIB
Live streaming Vidio

Prediksi susunan pemain:
CRYSTAL PALACE  (4-3-3)
Guaita
Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell
Schlupp, Doucoure, Eze
Ayew, Edouard, Zaha
Pelatih: Patrick Vieira (Prancis)

ARSENAL (4-2-3-1)
Ramsdale
White, Saliba, Gabriel, Zinchenko
Xhaka, Partey
Saka, Odegaard, Martinelli
Gabriel Jesus
Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya