SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini menendang bola di pinggir lapangan. JIBI/Reuters/Nigel Rodes

Solopos.com, LONDON — Setelah sukses mengatasi Crystal Palace, kini Manchester City kembali memegang kendali dalam persaingan gelar Premier League. Manuel Pellegrini pun lega, kini kesempatan di genggam The Citizens sepenuhnya.

Kemenangan 2-0 atas Palace mengantarkan City ke posisi lebih baik dalam persaingan menuju titel liga. Hal ini tak terlepas dari hasil negatif yang dipetik Liverpool.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini Yaya Toure dkk. cuma berjarak tiga angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen, dengan satu laga ekstra di genggaman plus keunggulan selisih gol.

Secara head to head, City jelas berada di atas angin. Andaikata sama-sama menyapu bersih laga tersisa, mereka punya bekal yang lebih baik.

“Ini adalah hari yang menyenangkan dan kemenangan ini sangat penting bagi kami. Sebelum hari ini, kami bergantung pada tim-tim lain. Sekarang kami melanjutkan posisi di mana kami berada dua pekan lalu, semuanya tergantung pada apa yang kami lakukan,” kata Pellegrini dikutip BBC.

Soal kemenangan malam tadi, seperti dilansir detiksport, Pellegrini menilai salah satu faktor utamanya adalah gol cepat Edin Dzeko di menit keempat. Di lain sisi, kendatipun menyanjung performa anak asuhnya secara keseluruhan, manajer asal Chile itu juga menekankan bahwa perjalanan belum berakhir.

“Penting untuk melakukan start yang bagus tapi juga tidak membiarkan Crystal Palace mencetak gol. Ini adalah performa yang sangat professional,” ujarnya.

“Tapi ini belum berakhir, kami harus memainkan tiga laga lagi. Kita akan lihat nanti, siapa yang jadi terbaik,” demikian Pellegrini.

Pekan depan, City akan bertandang ke Everton lalu diikuti dua laga kandang melawan Aston Villa dan West Ham United. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya