SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus v Bayer Leverkusen, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA-- Cristiano Ronaldo memimpin Juventus bangkit dan menundukkan Udinese 2-1 dalam laga pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (2/5/2021) waktu setempat atau Senin (3/5/2021) WIB.

Pemain berjuluk CR7 itu lebih dulu membuat kedudukan imbang pada menit ke-83 lewat eksekusi penaltinya yang akurat ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadiah penalti itu diperoleh setelah bola eksekusi tendangan bebas Ronaldo terlebih dulu mengenai lengan Rodrigo de Paul dan wasit Daniele Chiffi segera menunjuk titik putih.

Baca Juga: Hampir Separuh Penggawa Persis Solo Berlabel Timnas, Jaminan Gacor?

Ronaldo Top Skor

Enam menit berselang, Ronaldo menuntaskan lakon kebangkitan Juve dengan menyambut umpan silang Adrien Rabiot di area tiang jauh, yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Simone Scuffet.

Kedua gol itu bukan saja memantapkan posisi Ronaldo di pucuk daftar top skor Liga Italia dengan raihan 27 gol, tetapi juga membuat gol cepat yang dicetak Nahuel Molina untuk Udinese jadi tak berarti.

Kemenangan kali ini membawa Juve melompat naik ke posisi ketiga memanfaatkan kegagalan Napoli meraih tiga poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Baca Juga: Agen Greg Nwokolo Beri Kode Keras Kliennya Segera ke Persis Solo

Seperti dilansir Antaranews dari  laman resmi Liga Italia,  Juve berada di posisi ketiga karena kalah catatan head-to-head dari Atalanta dan unggul head-to-head atas AC Milan, kendati ketiga tim saat ini sama-sama mengoleksi 69 poin.

Sedangkan Udinese (39), yang menelan kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan ke-11.

Di pertandingan selanjutnya Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada Minggu (9/5), sehari setelah Udinese menyambut kedatangan Bologna di Friuli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya