SOLOPOS.COM - Cristian Gonzales (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pemain jebolan Liga 1 seperti Cristian Gonzales mulai dikaitkan dengan Persis Solo. Mantan pemain Timnas itu mendadak mengunggah foto mengenakan kaus hitam dengan logo Persis Solo di akun Instagramnya, Minggu.

Kaus itu dulu dikenakan El Loco, julukannya, saat membela PSS Sleman melawan Persis dalam celebration game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Januari 2019. Caption El Loco kian mengundang rasa penasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kira-kira ke mana saya akan berlabuh selanjutnya? Tim manakah akan saya bela di 2021 ini? Ditunggu saja, happy Sunday untuk semua,” tulis Gonzales.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Cegah Harga Anjlok, Bulog Diminta Maksimalkan Penyerapan Gabah

Cristian Gonzales sendiri adalah pemain idola Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep. Putra Presiden Joko Widodo itu sempat mengungkapkan hal itu saat berbincang dengan CEO Bali United, Yabes Tanuri, dalam You Tube Bali United. Kaesang mengaku sudah mengidolakan El Loco sejak kecil.

“Saya dulu itu sebenarnya paling ngefans sama Cristian Gonzales, enggak tahu kenapa. Mungkin karena sering muncul di TV saja, sering muncul di iklan.”

Gonzales tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia selama empat musim berturut-turut. Dia menjadi top scorer pada musim 2005-2006 (30 gol), 2006-2007 (32 gol), 2007-2008 (26 gol), 2008-2009 (28 gol). Sebagai pemain Timnas, El Loco telah bermain sebanyak 28 kali dengan menyumbang 15 gol.

Pasar Modal

Di sisi lain, sejumlah pihak menyambut antusias rencana Persis Solo yang akan terjun ke pasar modal. Persis dianggap sangat prospektif untuk melakukan penawaran publik perdana (initial public offering/IPO) karena memiliki basis suporter besar dan fanatik.

Meski demikian, keinginan PT Persis Solo Saestu (PSS) untuk melantai di bursa saham harus diawali pembenahan tata kelola klub serta prestasi tim. Diketahui, Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep, menginginkan Persis tumbuh sebagai klub profesional dengan membawa klub kebanggaan warga Solo itu ke bursa saham.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Bos Persis Solo, Hadiah Ultah ke-27 Kevin Nugroho

Kaesang mengaku terinsipirasi klub Liga 1, Bali United, yang sudah lebih dulu melakukan IPO tahun 2019. Mantan Direktur Bisnis Persis Solo, BM Anjasmara, mengapresiasi ide manajemen baru yang berencana membuka IPO Persis.

“Dari perusahaan tertutup menjadi perusahaaan terbuka, tentu ini visioner sekali. Kami jadi lebih optimistis Persis ke depan akan semakin baik,” ujar Anjas saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya