SOLOPOS.COM - Petinggi Hyundai Motors Indonesia berfoto bersama saat rilis Hyundai Creta di GIIAS 2021. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA —PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai Creta, lini SUV terbaru pada pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dengan tagline Spotlight in Motion, Creta dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia, menjadikan mereka sebagai sorotan dalam perjalanan sehari-hari.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, dalam rilisnya, Kamis (11/11/2021),  sangat berterima kasih atas sambutan dari pelanggan Indonesia. “Ppencapaian baru ini membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai CRETA buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menambahkan Hyundai Creta adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Mobil ini dirancang berpenampilan mewah, serta dilengkapi dengan fitur Hyundai Smart Sense.

Baca Juga : Hyundai Kampanyekan Inovasi Industri Otomotif Masa Depan

Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan lampu parametric jewel hidden tipe DRL. Karakteristik tersebut juga terdapat pada high mounted stop lamp di sisi belakang. Tampilan luar juga dilengkapi dengan 17 inci diamond cut alloy wheels. Sedangkan interior punya nuansa mewah dan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Beberapa di antaranya adalah cooled glove box, ambient mood lamp, panoramic sunroof, dan ventilated seat. Kepuasan memiliki Creta juga bertambah dengan hadirnya TFT LCD meter cluster berukuran 10,25 inci. Creta juga dilengkapi dengan layar display audio berukuran 8 inci yang terhubung ke 8 unit speaker Bose premium sound system.

Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif Hyundai Bluelink yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Baca Juga : Ini Skema Hyundai Hadapi Penyetopan Mobil Bensin-Solar Tahun 2050

Dari segi performa, Creta dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5 L bertransmisi manual 6-percepatan atau intelligent variable transmission (IVT). Creta mampu mencapai tenaga maksimum hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.  Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara yaitu eco, comfort, smart, dan sport.  Untuk keterangan lanjut, pembeli juga bisa mengakses melalui website resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Harga Hyundsai Creta (OTR Jakarta) :

Creta Active 6-speed MT : Rp279.000.000

Creta Trend 6-speed MT : Rp299.000.000

Creta Trend IVT : Rp319.000.000

Creta Style IVT : Rp359.000.000

Creta Prime IVT : Rp397.500.000

Creta Prime IVT Two Tone Roof : Rp399.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya