[x] close
Crash saat Latihan Bebas, Marquez Dilarikan ke RS
Solopos.com|sport

Crash saat Latihan Bebas, Marquez Dilarikan ke RS

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilaporkan dalam kondisi baik meski baru saja terlibat kecelakaan berbahaya.

Solopos.com, JEREZ—Pembalap Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). Akibatnya, Marquez dilarikan ke rumah sakit dan gagal lolos ke Kualifikasi II GP Spanyol 2021.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilaporkan dalam kondisi baik meski baru saja terlibat kecelakaan berbahaya. Marquez mengalami insiden di Tikungan 7 pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga.

Dilansir Motogp.com, Sabtu, bagian depan motor Marquez mendadak terseret tanpa peringatan terlebih dulu. Saat itu Marquez tengah memacu kendaraannya dengan kecepatan 180 km/jam.

Sinyal Wahyu TN Comeback ke Persis Solo seusai Lebaran

Kecelakaan itu membuatnya tergelincir hingga gravel dan terpental ke pagar pembatas. Motor Marquez pun ringsek.

Beruntung Marquez masih bisa bangkit dan langsung dievakuasi ke pit dengan skuter. Ini kali pertama Baby Alien mengalami crash setelah comeback ke lintasan balap.

Diketahui Marquez absen hampir semusim penuh di musim lalu akibat cedera di seri pembuka Moto GP 2020. Dia mengalami patah tulang lengan kanan dan harus menjalani operasi hingga tiga kali.

Jaket Rian D’Masiv pun Masuk Museum Titik Nol Pasoepati

Pada musim ini, Marquez juga harus melewatkan dua seri awal GP 2021 di Qatar. Dia baru comeback di GP Portugal pekan lalu dan sukses finis di posisi ketujuh.

Marquez pun diragukan dapat meraih gelar di Jerez menyusul kegagalannya lolos ke Kualifikasi II. Kondisi fisiknya juga cukup dikhawatirkan seusai kecelakaan hebat.

Pusat medis Moto GP sejatinya menyatakan kondisi Marquez baik-baik saja dan dibolehkan tampil di latihan bebas empat. Namun tim Honda memutuskan membawa sang pembalap ke rumah sakit.

Crystal Palace 0-2 Man City: The Citizens Tak Terbendung

“Kami perlu  memeriksa kembali kondisinya setelah terjatuh di Tikungan 7, ini untuk tindakan pencegahan. Sementara Marquez tidak mengalami kesakitan atau merasa tidak nyaman,” demikian pernyataan resmi Honda.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago