[ X ] CLOSE

CPNS 2013 : Naskah Soal Dijaga Ketat Aparat

CPNS 2013 : Naskah Soal Dijaga Ketat Aparat
SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi CPNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Naskah soal tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori (K2) di Boyolali dijaga ketat aparat gabungan sejak tiba di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Jumat (1/11/2013) malam. Penjagaan itu melibatkan unsur kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan panitia pelaksana seleksi CPNS tenaga honorer K2 2013.

“Naskah soal tiba di Boyolali Jumat malam, pukul 20.15 WIB. Langsung kami simpan dan dijaga ketat baik dari kepolisian, Satpol PP, dan juga panitia,” terang Kasubbid Formasi BKD Boyolali, Sarwanto, ketika ditemui Solopos.com di kantornya, Sabtu (2/11/2013).

Minggu (3/11/2013) pagi, naskah soal tersebut didistribusikan ke tiga lokasi pelaksanaan tes, yaitu SMAN 1 Boyolali, SMAN 3 Boyolali, dan SMKN 1 Boyolali. Pendistribusian tersebut dipastikan juga tetap mendapatkan pengawalan dari aparat terkait. “Sampai tes selesai, hingga pemusnahan naskah soal, aparat terkait akan tetap mengawal,” imbuhnya.

Berdasarkan data di BKD Boyolali, tenaga honorer yang honornya bersumber dari dana non-APBD/APBN itu berjumlah 1.190 orang, yang terdiri atas 703 tenaga guru, tiga tenaga kesehatan, dan 483 tenaga teknis lainnya. “Pagi tadi kami sudah cek ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak sekolah, menyiapkan peta ruang untuk mempermudah peserta tes mencari ruangannya,” terangnya.

Selain peta ruang, lanjut dia, panitia juga memasang nomor ruang dan daftar peserta di depan ruang tes. Di dalam ruang tes, panitia menempelkan nomor peserta di meja. Sarwanto menambahkan pelaksanaan tes akan dijaga satu pengawas untuk satu ruangan. “Ada dua hingga empat orang koordinator untuk beberapa ruangan,” imbuhnya.

Tes akan dimulai tepat pukul 08.00 WIB sehingga peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri sebelum itu. Peserta akan mengerjakan dua jenis tes, yaitu tes kompetensi dasar (TKD) mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan tes kompetensi bidang (TKB) mulai pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB.

“Semua perlengkapan yang harus dibawa jangan sampai tertinggal, terutama kartu tes asli, KTP asli atau kartu identitas lainnya, juga pensil 2B,” tegasnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago