Covid-19 Melandai, Gua Maria Marganingsih Bayat Mulai Dibuka untuk Misa

Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten sebagai tempat ibadah umat Katolik mulai aktif digunakan kembali untuk kegiatan misa.
SHARE
Covid-19 Melandai, Gua Maria Marganingsih Bayat Mulai Dibuka untuk Misa
SOLOPOS.COM - Tempat berdoa di Gua Maria Marganingsih, Klaten, Rabu (18/5/2022). Umat Katolik sedang berdoa di Gua Maria Marganingsih di tengah rimbunnya pohon. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten sebagai tempat ibadah umat Katolik mulai aktif digunakan kembali untuk kegiatan misa. Di waktu sebelumnya, kegiatan misa dihentikan sementara waktu selama pandemi Covid-19.

Ketua lingkungan Gua Maria Marganingsih, Gadut, mengatakan Gua Maria Marganingsih difungsikan menggelar kegiatan misa. Di samping itu biasanya menjadi tempat ziarah dan doa bersama.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

“Selama pandemi memang tidak ada Misa. Mulai Mei ini diadakan lagi,” kata Gadut saat ditemui Solopos.com, Rabu (18/5/2022).

Sebelum pandemi, kegiatan misa rutin dilakukan di Gua Maria Marganingsih setiap malam Selasa Kliwon dan Jumat. Semula, Gua Maria Marganingsih merupakan milik pribadi kemudian dihibahkan ke keuskupan.

Meski kegiatan misa sempat berhenti karena pandemi, Gua Maria Marganingsih tetap dibuka untuk kegiatan doa. Para pengunjung diwajibkan menaati protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Kata Bupati Klaten Sri Mulyani Soal Izin Lepas Masker di Tempat Terbuka

Ekspedisi Energi 2022

Gadut menambahkan selain pengunjung lokal, rombongan dari luar wilayah Kecamatan Bayat juga sering mengunjungi Gua Maria Marganingsih untuk doa bersama.

“Bahkan beberapa waktu lalu, sempat digunakan umat Kristen untuk kegiatan Paskah,” katanya.

Salah seorang pengunjung, Supriyadi, mengatakan hampir setiap hari berkunjung ke Gua Maria Marganingsih untuk berdoa. Ia berangkat dari kota Klaten menggunakan sepeda.

Baca Juga: Aturan Lengkap Lepas Masker di Ruang Terbuka Mulai Hari Ini

“Biasanya ke sini [Gua Maria Marganingsih] tapi kadang ke Triningsih atau Sendangsono,” kata Supriyadi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago