Covid-19 di Grobogan Tambah 9 Orang, Total 73 Kasus Positif

Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus meningkat sehingga kini total sudah tembus angka 73 kasus.
Covid-19 di Grobogan Tambah 9 Orang, Total 73 Kasus Positif
SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, GROBOGAN -- Jumlah kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan terus meningkat sehingga kini total sudah tembus angka 73 kasus. Hal ini menyusul adanya tambahan 9 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 pada Senin (22/6/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian Gugugs Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan, Endang Sulityoningsing. Dia mengatakan sebagian besar kasus baru merupakan hasil penelusciovuran pasien positif sebelumnya.

Istana Ajukan Anggaran Rp86 Miliar untuk Pelayanan Terhadap Presiden

“Jadi dari pasien positif [ Covid-19 di Grobogan ] sebelumnya dilakukan tracing kemudian rapid test. Ketika reaktif langsung uji swab. Hasil uji swab yang diterima hari ini ada tambahan sembilan orang,” jelasnya kepada awak media, Senin.

Kesembilan pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari tiga kecamatan. Ketiganya adalah Kecamatan Penawangan ada enam orang, Kecamatan Tegowanu ada dua orang, dan Kecamatan Purwodadi ada satu orang.

Sujamto Legenda Persis Solo Berpulang, Sosok Bek Kiri Tanpa Kompromi

Keenam orang kasus positif Covid-19 di Kecamatan Penawangan, Grobogan, tersebut mayoritas berjenis kelamin perempuan. Mereka yakni perempuan berinisial DYP, 19; perempuan Nq, 24; perempuan QP, 19; perempuan SP, 58; dan perempuan RW, 34. Tambah satu lagi anak-anak berinisial B, 8.

“Kemudian dua orang dari Kecamatan Tegowanu, yakni perempuan berinisial SK, 19, dan perempuan berinisial SM, 61. Sedangkan satu pasien Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi, perempuan berinisial MS, 51,” ujar Endang.

Gelagat Kecurangan PPDB Online Jateng, Banyak Data Calon Siswa Palsu

Selama dua hari, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan meningkat tajam.

Infografis Covid-19 Grobogan – (corona.grobogan.go.id)

Naik Tajam

Sehari sebelumnya pada Minggu (21/6/2020) ada penambahan 12 kasus positif dalam sehari. Dari 12 orang pasien tersebut satu di antaranya sudah meninggal dunia.

Sudah Saling Teror di Whatsapp, Ini Pemicu Kelompok John Kei Serang Nus Kei

Ke-12 pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Gubug sebanyak lima orang, Kecamatan Toroh ada tiga orang, Di Kecamatan Godong ada dua kasus dan salah satunya meninggal dunia. Lalu ada dari Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Pulokulon masing-masing satu pasien.

“Dengan penambahan sembilan, total positif Covid-19 di Grobogan hingga Senin, ada 73 orang. Perinciannya 23 orang dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 39 orang masih menjalani perawatan,” kata Endang.

Reisa: Boleh ke Mal, Tapi Jangan Bawa Ibu Hamil dan Anak

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan memang mengundang keprihatinan. Endang kembali mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

“Kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, dan jaga jarak. Jaga kesehatan dan kebersihan diri,” imbuhnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago