SOLOPOS.COM - Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana (Youtube/Null)

Solopos.com, SOLO -- Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana ikut angkat bicara mengenai mewabahnya virus corona di Indonesia. Ia mengaku sedang mencari biang kerok pembuat virus corona ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rangga Sasana dalam video yan diunggah oleh seorang Karomisinter Divhubinter Polri, Krisna Murti, di akun Instagramnya, @krishnamurti_bdg91, Sabtu (7/3/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guru Besar UI Meninggal Diduga Tertular Pasien Suspect Corona Bandel, Curhatan Anaknya VIral

Dalam video tersebut, Rangga Sasana meyakini virus corona dibuat oleh sebuah negara, tetapi dia tak mau menyebutkan negara mana yang menciptakan Covid-19 ini.

"Ya harus berhenti [wabah corona]. Corona jangan diteruskan. Virus ini diciptakan, ini sedang dicari biang keladinya siapa melalui intlelijen kami. Kami berkerja sama dengan intelijen-intelijen ngara dan pemerintahan yang ada dan kami lagi melakukan penelitian," terang Rangga Sasana dengan mengenakan seragam kebesaran Sunda Empire.

Round Up KLB Corona Sukoharjo: Tempat Hiburan & Jalan Kampung Ditutup

Rangga Sasana juga meyakini virus corona bisa dikendalikan dan dihilangkan oleh Sunda Empire. Hal ini dikarenakan Sunda Empire sebagai pemilik bumi harus melindungi seluruh masyarakat terhadap serangan virus corona.

"Sampai sekarang ada rekaan yang dibuat. Saya nunggu hasilnya, Insya Allah bisa diselesaikan dengan Sunda Empire. Karena Sunda Empire ini pemilik dari bumi. Pemilik perlu melindungi seluruh rakyat tanpa terkeculi mau hitam coklat, cacat semua dilindungi," pungkasnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krishna Murti (@krishnamurti_bd91) pada

Waspada Corona, McDonald's Tutup Semua Gerai di 2 Negara

Tanggapan Netizen

Video tersebut viral bahkan ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Di Twitter, Rangga Sasana mengomentarinya dengaan guyonan. Seperti yang dikatakan netizen pengguna akun @_dom25 dan @Tuh_FA.

"Air, Api, Tanah, dan Udara, dahulu semua negara hidup dengan damai namun semuanya berubah saat corona menyerang Hanya Petinggi Sunda Empire yang mampu mengendalikan keempat elemen yang dapat menghentikannya. Namun saat dunia membutuhkannya dia ditangkap," kata pengguna akun @_dom25.

1 PDP Klaten Meninggal Dipastikan Negatif Corona, ODP Masih 344 Orang

"Petinggi Sunda empire ditangkap tatanan bumi jadi kacau wkwk, Sekarang batuk dikit2 Dianggep Corona," tambah pengguna akun @Tuh_FA.

Seperti yang diketahui, Rangga Sasana diamankan oleh Polda Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (28/1/2020) lalu. Rangga Sasana ditetapkan tersangka atas kasus penyebaran berita bohong terkait kekaisaran Sunda atau akrab dikenal dengan Sunda Empire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya