SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan masker mencegah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia mengakui adanya bukti virus corona menyebar lewat udara. Namun, Koordinator Pusdalops Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan masih menunggu konfirmasi dari Kementerian Kesehatan.

"Kami menunggu konfirmasi kebenarannya dari Kemenkes. Karena isu ini pernah muncul sekitar dua bulan lalu dan sudah dibantah," kata Ronny saat dikonfirmasi Solopos.com, Kamis (9/7/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

4 Siswa SMP di Sragen Ini Ciptakan Hand Sanitizer Otomatis, Kalau Pakai Nggak Perlu Disentuh

Meski masih menunggu kebenaran kabar tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Klaten tetap meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kewajiban mengenakan masker ketika di luar rumah, menjaga jarak, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun harus terus dilakukan.

Ada Logo Polda Jateng Di Spanduk Pasar Rakyat Alkid, Polresta Solo: Panitia Sudah Kami Tegur!

"Juga kepada semua lembaga atau institusi baik pemerintah maupun swasta dalam mengambil kebijakan tetap mengedepankan pencegahan penularan Covid-19," jelas Ronny.

Selain soal virus corona yang menyebar lewat udara, Rony juga menanggapi ketika disinggung soal kewaspadaan terjadinya gelombang kedua Covid-19. Ronny juga menekankan agar protokol kesehatan tetap dipatuhi.

Mahasiswa S3 di Jogja Ditemukan Meninggal di Kos-Kosan, Ada Bekas Muntahan

"Mudah-mudahan dengan peningkatan disiplin, Klaten tidak akan terjadi penambahan kasus secara drastis," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya