SOLOPOS.COM - Juventus vs Napoli (REUTERS/Giorgio Perottino)

Coppa Italia diwarnai dengan kemenangan Juventus atas Napoli.

Solopos.com, TURIN – Napoli menelan kekalahan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Napoli mengecam sejumlah keputusan wasit di laga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Juventus Stadium, Rabu (1/3/2017) dini hari WIB, Napoli sebenarnya mampu unggul lebih dulu berkat gol Jose Callejon di menit ke-36. Namun, Juve mampu membalas tiga gol di babak kedua.

Juventus mendapat hadiah dua penalti dari wasit dan sukses dieksekusi oleh Paulo Dybala. Satu gol Juve lainnya dicetak oleh mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain.

Setelah laga, Napoli mengecam sejumlah keputusan wasit termasuk dua penalti yang diberikan kepada Juventus. Sementara mereka tak mendapat penalti saat Raul Albiol dilanggar Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci. Napoli pun murka dengan kekemimpinan wasit Paolo Valeri

“Kami pikir penting untuk berterima kasih secara terbuka kepada para pemain atas performa mereka dan untuk mengatakan kami dikalahkan oleh dua keputusan yang bukan cuma bisa diperdebatkan, tapi memalukan dan merusak seluruh sepak bola Italia,” ujar Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli, seperti dikutip ari Espnfc, Rabu.

“Pada penalti pertama, Dybala menyentuh bola dan mencari kontak untuk penalti. Saya awalnya berpikir yang pertama memang lebih mengarah ke penalti, tapi setelah menonton tayangan ulang ternyata yang pertama ini juga tidak benar. Si penyerang itu mencari kontak,” bebernya.

“Pada penalti kedua, Reina mendapatkan bola, lalu dia tentunya tidak bisa langsung menghilang, jadi bertabrakan dengan pemain lawan juga. Terlebih lagi, itu terjadi setelah penalti yang tak diberikan kepada kami, mengingat dua pemain mereka menjatuhkan satu pemain kami.”

“Keputusan-keputusan itu memalukan,” kecam Giuntoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya