SOLOPOS.COM - Edinson Cavani (Biru) diandalkanUruguay di Copa America 2015 (Reuters/Andres Stapff)

Copa America Centenario Grup C menyajikan Meksiko vs Uruguay. Meksiko diprediksi menang atas Uruguay.

Solopos.com, ARIZONA — Laga Copa America Centenario Grup C kali ini mempertemukan Meksiko vs Uruguay di University of Phoenix Stadium, Arizona, Amerika Serikat. Laga itu akan disiarkan langsung Kompas TV Senin (6/6/2016) pukul 07.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga perdana Grup C Copa Amerika Centenario yang menyajikan Meksiko vs Uruguay diprediksi berlangsung sengit. Meksiko dan Uruguay adalah tim-tim yang diunggulkan meraih juara.

Sayangnya Uruguay tak bisa diperkuat Luis Suarez di fase grup Copa America Centenario karena mengalami cedera. Sambil menunggu Suarez pulih, Uruguay akan mengandalkan Edinson Cavani untuk mencetak gol ke gawang Uruguay.

Sementara Meksiko bisa menurunkan kekuatan terbaik degan Javier Hernandez sebagai ujung tombak. Tim berjuluk El Tri juga tak pernah kalah dalam 19 laga terakhir termasuk sa mengalahkan Chile 1-0 dalam laga uji coba.

Hasil-hasil positif itu membuat pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, optimistis, anak asuhnya bisa melaju jauh dan bahkan menjadi juara Copa America Centenario.

“Dalam Copa Amerika Centenario kali ini kami dalam kondisi terbaik untuk meraih kemenangan. Bukan tidak mungkin kami menjai juara. Dengan kerja keras dan dukungan suporter, menjadi juara bukan hal yang mustahil,” ujar Juan Carlos Osorio, seperti dilansir Bleacherreport, Minggu (5/6/2016).

Uruguay yang menjadi juara Copa America 2011 tentu tak mau kalah begitu saja. Dengan mengandalkan pemain-pemain yang merumput di Eropa, Uruguay jelas menjadi salah satu kandidat juara Copa America Centenario.

Menurut Bleacherreport, dalam lima pertemuan terakhir, Uruguay sukses unggul dua kali, Meksiko menang dua kali dan satu laga lain berakhir imbang. Meksiko yang dalam performa terbaik sedikit lebh diunggulkan dibanding Uruguay.

Meksiko diprediksi menang tipis. Tapi semangat juang Uruguay dan materi pemain yang merata di setiap lini membuat Uruguay bisa saja menahan imbang atau bahkan berbalik unggul. Berikut ini head to head, prediksi susunan pemain dan skor Meksiko vs Uruguay di Copa America Centenario:

Head To Head
13-7-2011:   Uruguay 1-0 Meksiko
22-6-2010:   Meksiko 0-1 Uruguay
14-7-2007:   Uruguay 1-3 Meksiko
27-10-2005: Meksiko 3-1 Uruguay
7-7-2004:      Meksiko 2-2 Uruguay

Prediksi Susunan Pemain Meksiko Vs Uruguay

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa, Paul Aguilar, Rafael Marquez, Diego Reyes, Miguel Layun, Hector Herrera, Andres Guardado, Carlos Pena, Oribe Peralta, Raul Jimenez, Javier Hernandez.

Uruguay (4-4-2):Fernando Muslera, Maxi Pereira, Jose Gimenez, Diego Godin, Alvaro Pereira, Egidio Arevalo, Matias Vecino, Carlos Sanchez, Alvaro Gonzalez, Edinson Cavani, Luis Suarez.

Prediksi Skor Meksiko Vs Uruguay: 2-1: Match Odds: Mexico +155, Uruguay +195, Draw +210 (Bleacherreport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya