Copa America: Pertahanan Kokoh, Venezuela Tahan Imbang Kolombia 0-0
Solopos.com|sport

Copa America: Pertahanan Kokoh, Venezuela Tahan Imbang Kolombia 0-0

Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania.

Solopos.com, JAKARTA-- Tim nasional (timnas) Kolombia harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Grup B Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi FIFA, Kolombia tampil agresif sejak wasit memulai pertandingan. Baru tiga menit berjalan, kemelut terjadi di kotak penalti Venezuela.

Pemain Kolombia meminta wasit untuk meniupkan peluit tanda adanya insiden yang bisa berujung penalti.

Baca juga: Cetak Dua Gol, Denzel Dumfries Aktor Krusial di Balik Kemenangan Belanda

Setelah melakukan tinjauan VAR, wasit memutuskan bahwa tidak ada insiden yang bisa dianggap pelanggaran dan melanjutkan pertandingan. Kolombia terus memberikan gelombang serangan kepada Venezuela, tetapi sayangnya tidak ada satu pun yang berujung gol hingga babak pertama usai.

Memulai babak kedua, Kolombia semakin agresif dalam melancarkan serangan. Namun, dominasi mereka tidak dibarengi dengan efektifitas mereka di depan gawang.

Situasi ini membuat pemain Kolombia terlihat frustrasi. Sempat terjadi keributan di atas lapangan pada menit 77 hingga berujung kartu kuning kepada Juan Cuadrado dan pemain Venezuela, Yangel Herrera.

Baca juga: De Bruyne Jadi Pembeda Belgia

Di pengujung pertandingan, satu pemain Kolombia harus diusir wasit. Luis Diaz diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras.

Kolombia betul-betul dominan sepanjang pertandingan. Terlihat dari statistik mereka yang mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan 28 kali tembakan, tetapi hanya tiga yang on target.

Sedangkan Venezuela hanya dua kali membuat peluang, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat Kolombia sementara berada di puncak klasemen Grup A Copa America dengan raihan empat poin. Mereka kemungkinan akan digeser Brazil bila menang melawan Peru. Sedangkan Venezuela berada dasar klasemen.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago