SOLOPOS.COM - Luis Suarez, pemain Uruguay (Dok/JIBI)

Copa America Centenario akan diramaikan oleh Luis Suarez di kubu Uruguay.

Solopos.com, MONTEVIDEO — Penantian panjang Luis Suarez untuk bisa berlaga di turnamen internasional segera mendapatkan jawaban. Striker Barcelona tersebut tercantum dalam daftar 23 pemain Uruguay yang akan berlaga di Copa America Centenario 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suarez dipaksa absen dari panggung sepak bola dunia dalam dua tahun terakhir akibat ulahnya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014 Brasil. Insiden itu membuat sang pemain dilarang dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan ditambah suspensi sembilan pertandingan internasional bersama Uruguay.

Sanksi tersebut membuat sang pemain tak dapat berkontribusi untuk Uruguay di Copa America 2015 di mana skuat besutan Oscar Tabarez disingkirkan Chile di perempatfinal. Tetapi, eks striker Liverpool itu bisa bernapas lega. Suarez akan melakoni laga kompetitif pertama dengan La Celeste, julukan Uruguay, di Copa America Centenario 2016 Amerika Serikat.

Bintang kelahiran Salto, Uruguay, tersebut tengah dalam performa impresif dan kehadirannya diharapkan memberi suntikan energi berharga untuk timnas. Suarez menyumbang 59 gol untuk Barcelona pada musim ini dan membawa Blaugrana menjadi juara Liga Spanyol 2015/2016. Torehan gol Suarez masih bisa bertambah saat Barca menghadapi Sevilla di final Copa del Rey, Senin (23/5/2016).

Di timnas Suarez diyakini kembali menjadi tandem Edinson Cavani  sebagai ujung tombak kembar saat turnamen resmi bergulir bulan depan. Sebagaimana dikutip dari Soccerway.com, Sabtu (14/5/2016), skuat Uruguay tidak menyertakan bek Manchester United, Guillermo Varela. Varela sempat tersaring dalam 35 nama yang dinominasikan bergabung dengan tim utama namun namanya dicoret dari daftar 23 pemain yang akan terbang ke Amerika Serikat.

Selain itu gelandang Cruzeiro, Giorgian De Arrascaeta, gagal menembus tim utama meski menjadi bagian Uruguay di Copa America tahun lalu. Uruguay tergabung bersama Meksiko, Jamaika, dan Venezuela di babak penyisihan Grup C. Luis Suarez dkk. akan menantang Meksiko di partai pembuka di University of Phoenix Stadium, Arizona, Senin (6/6).

Skuat Uruguay

Kiper: Martin Campana (Independiente), Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama).

Bek: Sebastian Coates (Sporting Lisbon), Jorge Fucile (Nacional), Jose Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Alvaro Pereira (Getafe), Maximiliano Pereira (Porto), Mauricio Victorino (Nacional).

Gelandang: Mathias Corujo (Universidad de Chile), Alvaro Gonzalez (Atlas), Nicolas Lodeiro (Boca Juniors), Gaston Ramirez (Middlesbrough), Egidio Arevalo Rios (Atlas), Cristian Rodriguez (Independiente), Carlos Sanchez (Monterrey), Matias Vecino (Fiorentina).

Penyerang: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Abel Hernandez (Hull City), Diego Rolan (Bordeaux), Cristhian Stuani (Middlesbrough), Luis Suarez (Barcelona).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya