SOLOPOS.COM - Amerika Serikat vs Kolombia (Twitter)

Copa America Centenario mengabarkan kemenangan Kolombia atas Amerika Serikat.

Solopos.com, ARIZONA — Timnas Kolombia sukses menjadi juara ketiga dalam turnamen Copa America Centenario setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 0-1 di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Laga perebutan juara ketiga Copa America Centenario yang mempertemukan Amerika Serikat vs Kolombia berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Amerika yang menjadi tuan rumah mengandalkan Dempsey dan Wood untuk menggempur pertahanan Kolombia.

Sedangkan Kolombia mengandalkan Carlos Bacca, James Rodriguez dan Juan Cuadrado untuk mencetak gol ke gawang Amerika Serikat yang dikawal Tim Howard. Kolombia tampil dominan di laga ini. Beberapa kali James Rodriguez dan Carlos Bacca mendapat peluang untuk mencetak gol.

Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah malah tertekan. Hasilnya memasuki menit ke-31, Carlos Bacca sukses mencetak gol memanfaatkan umpan James Rodriguez dan Arias. Kolombia unggul 0-1 atas Amerika Serikat di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua Amerika Serikat berusaha lepas dari tekanan Kolombia. Pelatih Juergen Klinsmann, mengintruksikan anak buahnya untuk menyerang pertahanan Kolombia yang solid dikawal Tim Howard.

Sayangnya peluang-peluang yang didapat pemain-pemain Amerika Serikat tidak ada yang berbuah gol. Kolombia tampil solid dalam menjaga pertahanannya dan sepertinya cukup puas dengan keunggulan 0-1 atas tuan rumah.

Memasuki injury time menit ke-93, terjadi keributan yang melibatkan pemain Amerika Serikat, Orozco, dan bek Kolombia, Arias. Dua pemain itu lalu mendapat kartu merah. Hingga babak kedua berakhir Kolombia sukses mempertahankan keunggulan 0-1 atas Amerika Serikat dan berhak menjadi juara ketiga Copa America Centenario.

Susunan Pemain
Amerika Serikat (4-4-2): Howard; Yedlin, Orozco, Cameron, Besler; Bedoya, Jones, Bradley, Zardes; Dempsey, Wood.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Zapata, Murillo, Fabra; Celis, Torres; Cuadrado, James, Cardona; Bacca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya