SOLOPOS.COM - Meksiko Vs Venezuela (Twitter)

Copa America Centenario Grup C Meksiko vs Venezuela berakhir imbang 1-1.

Solopos.com, HOUSTON — Meksiko akhirnya menjadi juara Grup C Copa America Centenario setelah menahan imbang Venezuela dengan skor 1-1 di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat, Selasa (14/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga pamungkas Grup C Copa America Centenario yang mempertemukan Meksiko vs Venezuela berlangsung seru sejak awal babak pertama. Meksiko dan Venezuela yang sudah lolos ke perempat final berusaha untuk meraih kemenangan agar menjadi juara grup.

Meksiko dalam laga kontra Venezuela tidak menurunkan Javier Hernandez sejak menit pertama. Sebagai gantinya tim berjuluk El Tri menurunkan Peralta, Lozano dan Guardado untuk menggempur pertahanan Venezuela.

Sedangkan Venezuela yang belum kebobolan dala dua laga sebelumnya menurunkan Del Valle, Santos, Velasquez untuk mencetak gol ke gawang Meksiko.

Tak butuh waktu lama bagi Venezuela mencetak gol menit ke-10. Melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, umpan sundulan kepala Christian Santos diterima dengan baik oleh Jose Velasquez yang langsung menendang bola dengan keras tanpa mampu dijangkau kiper Meksiko, Jose Corona.

Unggul 0-1 atas Meksiko membuat Venezuela kian percaya diri. Beberapa kali serangan yang dilakukan Del Valle dan Santos merepotkan pertahanan Meksiko. Meksiko yang sebenarnya lebih diunggulkan berbalik menyerang melalui Peralta, Lozano dan Aquino. Tapi hingga babak pertama berakhir, Venezuela bisa tetap unggul 0-1 atas Meksiko.

Babak Kedua

Di babak kedua laga ketiga Grup C Copa America Centenario Meksiko vs Venezuela berlangsung lebih sengit dan terbuka. Meksiko yang tertinggal satu gol berusaha keras membalas. Beberapa kali Peralta, da Lozano mendapat peluang mencetak gol.

Kokohnya pertahanan Venezuela yang belum kebobolan di dua laga sebelumnya mampu mematahkan serangan-serangan Meksiko. Tak kunjung mencetak gol, Meksiko menurunkan Javier Chicarito Hernandez menit ke-68.

Hernandez yang baru masuk lalu memberikan ancaman ke pertahanan Venezuela. Akhirnya Meksiko sukses menyamakan kedudukan menit ke-80, setelah Jesus Corona mencetak gol memanfaatkan umpan Miguel Layun. Hingga babak kedua berakhir tak ada gol tercipta.

Laga Meksiko vs Venezuela berakkhir imbang 1-1. Hasil itu membuat Meksiko dan Venezuela mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Meksiko berhak menjadi juara Grup C Copa America Centenario karena unggul selisih gol atas Venezuela.

Susunan Pemain
Meksiko (4-3-3): Jose Corona; Aguilar, Reyes, Moreno, Torres; Herrera, Molina, Guardado; Aquino, Lozano, Peralta.

Venezuela (4-4-2): Hernandez; Gonzalez, Angel, Velazquez, Feltscher; Guerra, Rincon, Seijas, Penaranda; Santos, Del Valle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya