SOLOPOS.COM - Striker Argentina Lionel Messi dikawal pemain Chile Marcelo Diaz (ki). JIBI/Rtr/Ivan Alvarado

Copa America Centenario Grup D menyajikan Argentina vs Chile. Argentina diprediksi menang tipis.

Solopos.com, CALIFORNIA — Laga penyisihan Grup D Copa America Centenario 2016 kali ini mempertemukan Argentina vs Chile di Levi’s Stadium, Santa Clara, California. Laga itu akan disiarkan langsung Kompas TV, Selasa (7/6/2016) pukul 09.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga perdana Grup D Copa America Centenario yang menyajikan Argentina vs Chile diprediksi menarik. Laga tersebut adalah ulangan final Copa America 2015 yang dimenangi Chile melalui adu penalti.

Memang di Grup D masih ada Panama dan Bolivia, tapi Argentina dan Chile yang diprediksi lolos ke babak delapan besar Copa America Centenario. Argentina dan Chile juga merupakan unggulan turnamen kali ini.

Meski begitu, Argentina, kemungkinan tak bisa diperkuat Lionel Messi bermain di laga kontra Chile. Pelatih Argentina, Gerardo Martino, masih berharap Lionel Messi bermain . Kapten Tim Nasional Argentina itu mengalami cedera saat menghadapi Honduras dalam laga uji coba pekan lalu.

“Kami tidak tahu apakah Messi bisa bermain atau tidak. Sebenarnya Messi sangat ingin bermain melawan Chile dan menjuara turnamen ini. Tapi keputusan Messi bermain atau tidak harus menunggu hingga menjelang pertandingan,” ujar Gerardo Martino, seperti dilansir Bleacherreport, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, Chile, datang dengan skuat terbaik sama seperti saat juara Copa America 2015. Alexis Sanchez dan Arturo Vidal akan menjadi andala untuk menggempur pertahanan Tim Tango Argentina.

Dalam lima pertemuan terakhir Argentina menang tiga kali dan Chile hanya menang sekali. Kemenangan Chile terakhir adalah saat final tahun lalu melalui adu penalti. Tapi saat ini semua sudah berubah.

Performa buruk Chile saat dikalahkan Argentina di kandang sendiri dengan skor 1-2 Maret lalu, membuat Argentina sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Meski tanpa Messi Argentina diprediksi masih bisa menang tipis. Berikut head to head, prediksi line up dan skor Argentina vs Chile:

Head To Head
24-3-2016:    Chile 1-2 Argentina
4-7-2015:      Chile 0-0 Argentina
17-10-2012:  Chile 1-2 Argentina
8-10-2011:    Argentina 4-1 Chile
16-10-2008:  Chile 1-0 Argentina

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Sergio Romero, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Javier Pastore, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero.

Chile (3-5-2): Claudio Bravo, Gary Medel, Francisco Silva, Gonzalo Jara, Mauricio Isla, Jean Beausejour, Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Prediksi Skor Argentina Vs Chile: 2-0 Match Odds: Argentina +115, Chile +255, Draw +220 (Bleacherreport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya