SOLOPOS.COM - Striker Kosta Rika Joe Campbell usai mencetak gol (JIBI/Solopos/Reuters)

Copa America Centenario laga kedua Grup A menyajikan Amerika Serikat vs Kosta Rika.

Solopos.com, CHICAGO — Laga kedua Grup A Copa America Centenario mempertemukan Amerika Serikat vs Kosta Rika di Soldier Field Chicago. Laga itu akan digelar Rabu (8/6/2016) dan disiarkan langsung Kompas TV pukul 07.00 WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Laga Copa America Centenario yang menyajikan Amerika Serikat vs Kosta Rika diprediksi berlangsung sengit. Tuan Amerika Serikat tentu tak ingin tersingkir terlalu cepat di turnamen sepak bola terbesar di Amerika Selatan itu.

Amerika Serikat kalah 0-2 dari Kolombia di laga perdana Copa America Centenario akhir pekan lalu. Untuk memperpanjang napas dan menjaga peluang lolos ke babak delapan besar, tim Paman Sam harus bisa mengalahkan Kosta Rika.

Di pihak lawan, Kosta Rika sudah kehilangan kiper Keylor Navas yang mengalami cedera menjelang Copa America Centenario dimulai. Kosta Rika juga tak bisa diperkuat Kendall Watson karena mendapat kartu merah saat berhadapan dengan Paraguay.

Pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez, tak gentar dengan Amerika Serikat yang lebih diunggulkan karena faktor tuan rumah. Kosta Rika bisa saja membuat kejutan di laga ini dan menyingkirkan tuan rumah.

“Laga melawan Amerika Serikat akan berbeda dan lebih sulit. Tapi kami memiliki pemain-pemain terpilih yang siap bertarung sepanjang laga melawan tuan rumah,” ujarnya seperti dilansir Espn, Selasa (7/6/2016).

Kosta Rika sepertiya tak akan terlalu mengubah formasi. Tim berjuluk Los Ticos itu tetap akan meggunakan formasi lima bek dan membiarkan Joel Campbell dan Bryan Ruiz untuk meggempur pertahanan tuan rumah.

Sedangkan pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, bisa mengubah formasi dan menurunkan pemain-pemain muda bertalenta seperti Christian Pulisic, Darlington Nagbe, atau Graham Zusi untuk mengubah jalannya laga.

Dalam lima pertemuan terakhir, Amerika Serikat hanya menang dua kali atas Kosta Rika. Sedangkan Kosta Rika menang tiga kali. Menurut Yibada, Amerika Serikat diprediksi menang tipis atas Kosta Rika apabila mereka mampu memanfaatkan longgarnya lini belakang akibat cedera beberapa pemain Los Ticos.

Berikut head to head, prediksi susunan pemain dan skor Amerika Serikat vs Kosta Rika dalam laga lanjutan Copa America Centenario:

Had To Head
14-10-2015  Amerika Serikat vs Kosta Rika 0-1
7-9-2013      Kosta Rika vs Amerika Serikat 3-1
17-7-2013   Amerika Serikat vs Kosta Rika 1-0
23-3-2013   Amerika Serikat vs Kosta Rika 1-0
3-9-2011     Amerika Serikat vs Kosta Rika 0-1

Prediksi Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Guzan, Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson, Bedoya, Bradley, Jones, Zardes, Dempsey, Wood

Kosta Rika (5-4-1): Pemberton, Gamboa, Oviedo, Acosta, Duarte, Matarrita, Campbell, Borges, Tejeda, Ruiz, Ureña

Prediksi Skor Amerika Serikat Vs Kosta Rika: 1-0 (En.Yibada)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya