SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Reuters)

Copa America Centenario diwarnai dengan Lionel Messi yang diambang rekor baru Argentina.

Solopos.com, FOXBOROUGH – Kapten Argentina, Lionel Messi, berada diambang rekor pencetak gol terbanyak Timnas Argentina. La Pulga kini sudah menyamai rekor Gabriel Batistuta dengan 54 gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Messi menyamai rekor Batistuta saat menyumbang satu gol kala Argentina mengalahkan Venezuela 4-1 di babak perempatfinal Copa America Centenario, Minggu (19/6/2016). Gol-gol lainnya dilesakkan Gonzalo Higuain (2 gol) dan satu gol Erik Lamela.

Setelah menyamai rekor Batistuta, Messi pun diambang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Argentina. Kesempatan itu didapat Messi saat berlaga di semifinal Copa America Centenario melawan Amerika Serikat. Laga itu akan berlangsung di di NRG Stadium, Houston, pada 21 Juni 2016 mendatang.

Tapi, Messi menegaskan fokusnya saat ini adalah untuk membawa Argentina juara Copa America Centenario, bukan mematahkan rekor Batistuta. “Saya senang bisa menyamai rekor Batistuta, tapi pikiran saya fokus untuk mengangkat piala Copa America,” kata Messi, dilansir Reuters, Minggu.

“Kami melakukan semua hal dengan benar, kami tumbuh dan kami harus merendah di saat bersamaan,” sambung bintang Barcelona itu.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, berharap Messi bisa segera melampaui rekor Batistuta itu. Martino ingin melihat Messi memecahkan rekor di sisa pertandingan Copa America Centenario.

“Dia sudah menyamai rekor, tapi saya bakal senang bisa melihat Messi melampauinya di Copa America ini. Messi tahu bahwa dia mendominasi dan itu berarti penjagaan pada dirinya begitu ketat. Tapi, dia mengerti itu dengan sangat baik,” ujar Martino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya