SOLOPOS.COM - Brasil Vs Peru (Twitter)

Copa America Centenario mengabarkan kegagalan Brasil lolos ke perempat final.

Solopos.com, MASSACHUSETTS — Brasil akhirnya gagal lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah dikalahkan Peru 0-0 secara kontroversial di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (13/6/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga ketiga Grup B Copa America Centenario yang menyajikan Brasil vs Peru berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Brasil dan Peru sama-sama bermain ngotot agar lolos ke perempat final. Brasil mengandalkan Coutinho, Gabriel dan Willian untuk menggempur pertahanan Peru.

Sedangkan Peru mengandalkan Cueva, Flores dan Guerrero untuk mencetak gol ke gawang Brasil. Tim Seleccao Brasil yang unggul materi pemain mulai mendominasi babak pertama. Gabriel dan Willian sempat mendapat peluang di awal babak pertama. Sayangya tendangannya tidak menemui sasaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Coutinho juga mendapat peluang, namun tendangannya masih bisa dihentikan kiper Peru, Gallese. Lagi-lagi Gallese berhasil menghentikan peluang Brasil melalui Gabriel. Hingga babak pertama berakhir, Brasil ditahan imbang Peru 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua laga penentuan Grup B Copa America Centenario Brasil vs Peru berlangsung lebih sengit dan terbuka. Brasil dan Peru yang sama-sama membutuhkan kemenangan berusaha mencetak gol lebih dulu.

Kiper Brasil, Allison, harus bekerja keras di awal babak kedua saat menghentikan tendangan bebas pemain Peru. Coutinho jug mendapat peluang sayang tendangannya melambung di atas mistar gawang Peru.

Peru berbalik menyerang, tendangan Cueva dari kotak penalti Brasil masih belum menemui sasaran. Peru akhirnya unggul 0-1 atas Brasil setelah R. Rudiaz mencetak gol secara kontroversial menggunakan tangan. Sempat terjadi perdebatan dan protes keras dari pemain-pemain Brasil karena Rudiaz handsball sebelum mencetak gol.

Kiper Brasil, Allison dan kapten Miranda protes dan laga sempat terhenti empat menit. Wasit akhirnya benar-benar mengesahkan gol Rudiaz dan membuat kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Peru. Tertinggal satu gol, Brasil benar-benar kelabakan dan berusaha keras menyamakan kedudukan.

Dani Alves mendapat peluang sayang tendangannya masih bisa dihentikan Gallese. Brasil terus mengurung pertahanan Peru. Hingga babak kedua berakhir, Brasil harus mengakui keunggulan Peru 0-1 dan tersingkir dari Copa America Centenario. Dengan  hasil ini Peru lolos ke perempat final dan akan menghadapi Kolombia.

Susunan Pemain
Brasil (4-3-3): Alisson; Alves, Marquinhos, Gil, Luis; Elias, Renato, Lucas Lima; Willian, Coutinho, Gabriel.

Peru (4-2-3-1): Gallese; Revoredo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Vilchez, Tapia; Hohberg, Cueva, Flores; Guerrero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya