SOLOPOS.COM - Tim Meksiko (JIBI/Solopos/Dok)

Copa America Centenario hari ini mengabarkan kemenangan Meksiko atas Uruguay.

Solopos.com, ARIZONA — Tim Nasional Meksiko sukses membungkam Uruguay dengan skor 3-1 dalam laga perdana Grup C Copa America Centenario. Hasil itu membuat Meksiko mengumpulkan tiga poin dan berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga Grup C Copa America Centenario di University of Phoenix Stadium, Glendale, Senin (6/6/2016), Uruguay yang bisa diperkuat Luis Suarez yang mengalami cedera mengandalkan Edinson Cavani di lini depan.

Sedangkan Meksiko mengandalkan penyerang Javier Hernandez untuk menjebol gawang Uruguay. Di babak pertama Meksiko yang mengambil inisiatif serangan mencetak gol lebih dulu menit ke-4 setelah bek Uruguay, Alvaro Pereira, mencetak gol bunuh diri. Meksiko unggul sementara 1-0 ata Uruguay.

Uruguay yang berusaha keras membalas malah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Matias Vecino, mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena melakukan pelanggaran keras. Hingga babak pertama berakhir Meksiko unggul 1-0 atas Uruguay.

Babak Kedua

Di babak kedua, Uruguay yang harus bermain dengan sepuluh pemain berusaha keras menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani. Keunggulan jumlah pemai membuat Meksiko bisa meredam serangan Uruguay.

Tapi petaka menghampiri Meksiko setelah gelandang Jose Guardado juga harus diusir wasit menit ke73, karena mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah. Tak butuh waktu lama, Uruguay sukses menyamakan kedudukan menjad 1-1 setelah bek Diego Godin mencetak gol menit ke-74, memanfaatkan umpan tendangan bebas Carlos Sanchez.

Uruguay yang bisa menyamakan kedudukan semakin bersemangat menyerang, berulang kali Edinson Cavani yang dibantu Lodeiro dan Rolan menggempur pertahanan solid Meksiko.

Tapi Meksiko malah bisa kembali unggul 2-1 menit ke-85, setelah Rafael Marquez sukses mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Di akhir babak kedua, Meksiko bisa unggul 3-1 atas Uruguay, setelah Hector Herrera mencetak gol memanfaatkan kelengahan di lini belakang Uruguay yang terlalu bernafsu menyerang.

Hingga babak kedua berakhir, Meksiko sukses menang 3-1 atas Uruguay. Sedangkan di laga lain Venezuela sukses mengalahkan Jamaika dengan skor 1-0 dan membuat Venezuela berada di peringkat kedua kalah selisih gol dari Meksiko.

Susunan Pemain

Meksiko: Talavera; Araujo, Reyes, Moreno, Layun, Herrera, Marquez, Guardado; Aquino, Jesus Corona, Chicharito

Uruguay: Muslera; M. Pereira, Gimenez, Godin, A. Pereira; Sanchez, Vecino, Arevalo, Lodeiro, Rolan, Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya