SOLOPOS.COM - Chile Menangi Laga Perdana Kontra Bolivia (Reuters)

Copa America Centenario diwarnai dengan persaingan Chile dan Panama ke perempatfinal.

Solopos.com, PHILADELPHIA — Chile akan melakoni partai hidup mati melawan Panama di penyisihan terakhir Grup D Copa America Centenario 2016, Rabu (15/6/2016).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kedua tim akan melakoni duel di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Rabu (15/6/2016) pagi WIB. Chile dan Panama akan berebut satu tiket tersisa ke perempatfinal. Tujuh tim lain, termasuk rival Chile dan Panama di Grup D, Argentina, telah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Satu tiket tersisa dari Grup D akan menjadi milik salah satu dari Chile atau Panama, tergantung hasil pertemuan mereka. Tim pemenang akan mendampingi Argentina ke perempatfinal dari Grup D, namun hampir pasti sebagai runner-up.

Chile kalah dari Argentina di partai pembuka namun kembali ke jalur berkat kemenangan 2-1 atas Bolovia di matchday kedua, Sabtu (11/6/2016). Di sisi lain, Panama juga unggul 2-1 atas Bolivia di laga pertama namun tumbang 0-5 di tangan Argentina. Meski begitu, peluang skuat besutan Hernan Gomez itu ke perempatfinal tetap terbuka asal bisa menang atas Chile.

Tetapi, sebagai juara bertahan Copa America, La Roja, julukan Chile, jauh lebih diunggulkan dibandingkan Panama. Sementara, Panama justru berstatus debutan. Namun, skuat Hernan Gomez mampu menyulitkan Argentina dalam pertemuan akhir pekan lalu dan mereka optimistis bisa memetik hasil manis atas Chile tengah pekan ini.

Di partai lain, Argentina hanya akan melawan Bolivia yang sudah dipastikan tersingkir. Skuat besutan Gerardo “Tata” Martino itu pun hampir pasti lolos sebagai juara grup meski akhirnya kalah. Argentina unggul tiga angka atas Chile dan Panama serta diuntungkan surplus enam gol atas Chile di urutan kedua klasemen.

Situasi itu membuat peluang Lionel Messi dan Di Maria diistirahatkan terbuka lebar. Di Maria mengalami cedera aduktor dalam pertemuan kontra Panama dan memaksa pemain bersangkutan tampil tengah pekan ini mengandung risiko tinggi.

Tetapi, terlepas dari apakah Messi dan Di Maria bermain, Argentina optimistis kembali memetik kemenangan. “Hal bagus dalam beberapa tahun terakhir datang seiring keberadaan pemain-pemain berkualitas yang kami miliki. Pemain baru beradaptasi dengan cepat dan semua berlangsung mulus sejauh ini,” ujar bek Argentina yang merumput bersama Manchester United, Marcos Rojo, dilansir Soccerway.com, Senin (13/6/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya