SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America Cetenario diwarnai dengan cederanya James Rodriguez.

Solopos.com, PASADENA – Kabar tak baik menimpa Timnas Kolombia jelang pertandingan melawan Paraguay di ajang Copa America Centenario. Kolombia dipastikan tak bisa memainkan kapten sekaligus sang bintang, james Rodriguez.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemain Real Madrid itu mengalami cedera bahu saat Kolombia menang 2-0 atas Amerika Serikat di laga pembuka Copa America Centenario, Sabtu (4/6/2016) lalu. Pada pertandingan tersebut, James terjatuh dalam posisi yang tidak bagus di babak kedua. Bahunya membentur tanah dan dia pun tak bisa melanjutkan pertandingan.

Setelah laga, pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menyebut James mengalami dislokasi bahu. “Kondisi James membaik. Kami tahu dia masih bermasalah dengan rasa sakitnya,” ujar Pekerman kala itu seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (7/6/2016).

“Kami tahu masih ada 24 jam untuk membuat keputusan sebelum pertandingan. Kami harus memberinya waktu untuk mengetahui kondisinya,” sambungnya.

Namun, tak lama setelah pernyataan Pekerman tersebut, Federasi Sepakbola Kolombia (FCF) melansir pernyataan bahwa James dipastikan absen melawan Paraguay di laga kedua Grup A kontra Paraguay, Rabu (8/6/2016) pagi WIB.

Kabarnya, Kolombia akan memaksimal Edwin Cardona untuk mengisi posisi James sebagai gelandang serang. Pada pertandingan pertama Cardona juga dimainkan sejak awal dan berhasil membikin satu assist untuk gol Cristian Zapata.

“Jika saya dipilih untuk bermain di posisi itu, saya akan melakukannya demi kebaikan tim. Tentu saja, kami punya karateristik berbeda, dengan James lebih sering menguasai bola,” kata Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya