SOLOPOS.COM - Amerika Serikat vs Paraguay (Twitter)

Copa America Centenario mengabarkan kemenangan Amerika Serikat atas Paraguay.

Solopos.com, PHILADELPHIA — Amerika Serikat lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0 di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Minggu (12/6/2016).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Laga ketiga Grup A Copa America Centenario yang mempertemukan Amerika Serikat vs Paraguay berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Amerika dan Paraguay sama-sama berpeluang lolos ke perempat final.

Tuan rumah Amerika Serikat mengandalkan Dempsey, Bradley dan Wood untuk menggempur pertahanan Paraguay yang dikawal kiper Justo Villar. Sedangkan Paraguay yang membutuhkan kemenangan mengandalkan Almiron, Sanabria dan Ortiz untuk mencetak gol ke gawang Amerika Serikat yang dikawal kiper Guza.

Jual beli serangan sudah terjadi di babak pertama. Amerika sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke perempat final Copa America Centenario. Tapi sebagai tuan rumah mereka tetap bermain ngotot untuk menciptakan gol.

Memasuki menit ke-27, penyerang andalan Amerika Serikat, Dempsey sukses mencetak gol dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Amerika Serikat unggul 1-0 atas Paraguay. Tertinggal satu gol, Paraguay berusaha keras membalas. Sayang hingga babak pertama berakhir, Amerika Serikat tetap unggul 1-0 atas Paraguay.

Babak Kedua

Di babak kedua laga Copa America Centenario Amerika Serikat vs Paraguay berlangsung lebih sengit dan keras. Baru tiga menit babak kedua berjalan tepatnya menit ke-48, Amerika Serikat harus bermain dengan 10 pemain setelah Yedlin mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah setelah melanggar keras Almiron.

Bermain dengan 10 pemain Amerika Serikat tampil lebih bertahan dan banyak menumpuk pemain di kotak penalti. Beberapa kali upaya Almiron dan Sanabria membentur kokohnya pertahanan tuan rumah meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Berulangkali pemain-pemain Paraguay mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tapi kiper Amerika Serikat, Brad Guzan tampil hebat dengan mementahkan dua kali beruntun mementahkan tendangan-tendangan tersebut.

Amerika Serikat juga sesekali melakukan serangan baik. Bermain dengan 10 pemain tidak membuat Amerika lemah. Pemain-pemain Amerika Serikat yang tampil di depan publik sendiri tetap bermain ngotot.

Injury time enam menit Paraguay terus menyerang Amerika Serikat. Tapi hingga babak kedua berakhir Amerika Serikat sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Paraguay. Hasil itu membuat Paman Sam lolos ke perempat final Copa America Centenario menemani Kolombia.

Susunan Pemain
Amerika Serikat (4-3-3):  Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya, Bradley, Jones; Zardes, Dempsey, Wood

Paraguay (4-4-2): Villar; Balbuena, Gomez, Da Silva, Gomez, Samudio; Gonzalez, Ayala, Ortiz, Almiron; Sanabria, Lezcano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya