SOLOPOS.COM - Ekuador Lolos ke Perempat Final (Twitter)

Copa America Centenario Grup B mengabarkan kemenangan Ekuador atas Haiti

Solopos.com, NEW JERSEY — Ekuador akhirnya lolos ke perempat final Copa America Centenario setelah mengalahkan dengan skor 4-0 Haiti di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (13/6/2016).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Laga ketiga Grup B Copa America Centenario yang mempertemukan Ekuador vs Haiti berlangsung seru sejak awal babak pertama. Ekuador yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final tampil ngotot.

Ekspedisi Mudik 2024

Ekuador mengandalkan Enner Valencia, Antonio Valencia dan Ayovi untuk mencetak gol ke gawang Haiti. Haiti yang sudah dipastikan tersingkir mengandalkan Marcelin, Louis dan Belfort.

Ekuador langsung mencetak gol cepat menit ke-11 melalui penyerang andalannya, Enner Valencia memanfaatkan umpan Christian Noboa. Unggul 1-0 membuat Ekuador semakin gencar menggempur pertahanan Haiti. Hasilnya menit ke-20, Ekuador mencetak gol kedua Jaime Ayovi mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan umpan Valencia.

Unggul 2-0 atas Haiti, Ekuador semakin gencar mengurung pertahanan Haiti. Haiti bukan tanpa perlawanan sesekali Belfort yang dibantu Louis mengancam pertahanan Ekuador yang dikawal Dominguez. Tapi hingga babak kedua berakhir Ekuador unggul 2-0 atas Haiti.

Babak Kedua

Di babak kedua Ekuador yang sudah unggul 2-0 tetap menggempur pertahanan Haiti. Haiti yang kalah kelas berusaha bertahann. Ekuador yang teerus meyerang akhirnya mencetak gol ketiga menit ke-58, setelah Christian Noboa mencatatkan namanya di papan skor memanfaatka umpan Jefferson Montero.

Serangan-serangan Ekuador terus berlanjut, Enner Valencia, Antonio Valencia dan Ayovi beberapa kali mendapat peluang. Kiper Haiti, Placide, harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pesta gol Ekuador berlanjut, Antonio Valencia sukses mencetak gol perdananya di Copa America Centenario menit ke-78, memanfaatkan umpan Enner Valencia. Hingga babak kedua berakhir tak ada gol tambahan tercipta, Ekuador sukses menang 4-0 atas Haiti dan lolos ke perempat final.

Susunan Pemain
Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Paredes, Mina, Erazo, Ayovi; Gruezo, Noboa; A. Valencia, Bolaños, Montero; E. Valencia

Haiti (4-1-4-1): Placide; Goreux, Genevois, Jerome, Jaggy; Alexandre; Alcenat, Marcelin, Lafrance, Louis; Belfort

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya