SOLOPOS.COM - Argentina Lolos ke Final (Twitter)

Copa America Centenario semifinal mengabarkan kelolosan Argentina ke final.

Solopos.com, TEXAS — Timnas Argentina akhirnya lolos ke final Copa America Centenario setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 0-4 di NRG Stadium, Houston, Texas, Rabu (22/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga semifinal Copa America Centenario yang menyajikan Amerika Serikat vs Argentina berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Amerika Serikat mengandalkan Dempsey dan Zardes untuk mencetak gol ke gawang Argentina.

Sedangkan Argentina mengandalkan Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Lavezzi untuk menggempur pertahanan tuan tumah Amerika Serikat. Baru tiga menit babak pertama berjalan, Argentina sudah unggul 0-1 atas Amerika Serikat setelah Lavezzi mencetak gol memanfaatkan pergerakan Lionel Messi.

Unggul 0-1 atas Amerika Serikat membuat Argentina kian percaya diri. Unggul kualitas pemain membuat tim Tango dengan mudah mengontrol jalannya pertandingan. Memasuki menit ke-32, Argentina mencetak gol lagi kali ini melalui tendangan bebas cantik Lionel Messi.

Tambahan satu gol Lionel Messi membuatnya menjadi top skorer sepanjang masa Argentina dengan 55 gol melampaui Gabriel Omar Batistuta yang mencetak 54 gol. Hingga babak pertama berakhir, Argentina unggul 0-2 atas Amerika Serikat.

Babak kedua

Di babak kedua laga semifinal Copa America Centenario, Argentina yang unggul 0-2 atas Amerika Serikat tetap mendominasi jalannya pertandingan. Argentina tampak masih ingin menambah gol untuk memastikan kemenangan dan lolos ke final.

Memasuki menit ke-50, Argentina semakin menjauh dan unggul 0-3 atas Amerika Serikat setelah Gonzalo Higuain mencetak gol memanfaatkan bola muntah tendangan Messi yang ditepis Guza. Unggul 0-3 atas Amerika membuat Argentina mulai menurunkan tensi permainan.

Amerika yang sepanjang laga terus tertekan mencoba keluar menyerang. Tapi dominannya Argentina membuat pemain-pemain tuan rumah bahkan tak mampu menembak ke arah gawang lawan hingga menit ke-74. Bahkan Argentina mendominasi ball posesion hingga 78%.

Memasuki menit ke-86, Gonzalo Higuain mencetak gol kedua di laga ini dan membawa Argentuna unggul 0-4 atas Amerika Serikat. Gol diawali Messi yang mampu merebut bola dari kaki Bradley, Gonzalo Higuain yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan umpan Messi.

Hingga babak kedua berakhir, Argentina sukses menang atas Amerika Serikat dengan skor 0-4. Hasil itu membawa Argentina ke final Copa America Centenario dan menunggu pemenang Kolombia vs Chile.

Susunan Pemain
Amerika Serikat
: Guzan, Johnson, Cameron, Brooks, Yedlin, Zusi, Bradley, Beckerman, Zardes, Dempsey, Wondolowski.

Argentina: Romero, Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo, Augusto Fernández, Mascherano, Banega, Messi, Higuain, Lavezzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya