SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America Centenario 2016 langsung mempertemukan Argentina dan Chile di fase grup.

Solopos.com, NEW YORK — Argentina akan melakoni reuni melawan juara Copa America 2015, Chile, ketika Copa America 2016 Centenario digelar medio tahun ini di Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, pertemuan dua raksasa Amerika Latin itu akan berlangsung jauh lebih awal. Sebagaimana dilansir Soccerway, Senin (22/2/2016), hasil pengundian yang dilakukan di New York, AS, Minggu (21/2/2016) waktu setempat, menempatkan Argentina dan Chile dalam satu grup. Dua tim favorit juara itu akan bersaing dengan Panama dan Bolivia di babak penyisihan Grup D.

Pertemuan itu menjadi kesempatan Argentina melakukan revans menyusul kekalahan di final Copa America 2015. Albiceleste, julukan Argentina, gagal menyabet gelar setelah dikalahkan tuan rumah Chile melalui drama adu penalti.

Lionel Messi dkk. berpeluang melampiaskan rasa sakit hati mereka dalam pertemuan di babak grup Copa America Centenario yang digelar seiring peringatan 100 tahun penyelenggaraan turnamen akbar Amerika Selatan itu. Sayangnya, Chile sudah berubah, terutama pergantian pelatih dari Jorge Sampaoli ke Juan Antonio Pizzi.

Copa America Centanario 2016 akan melibatkan total 16 tim dengan 10 tim diambil dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dan enam tim lain dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Tengah dan Utara (CONCACAF).

Sementara itu Brasil mendapat undian sedikit lebih mudah. Juara Copa America delapan kali itu “hanya” akan bersaing melawan Ekuador dan Peru serta tim dari zona CONCACAF, Haiti, di Grup B. Brasil kali terakhir memenangi gelar pada 2007 dan akan berjuang-matian memutus puasa gelar di dua penyelenggaran terakhir turnamen.

Hasil Undian Copa America Centenario

Grup A: Amerika Serikat, Kolombia, Kosta Rika, Paraguay

Grup B: Brasil, Ekuador, Haiti, Peru

Grup C: Meksiko, Uruguay, Jamaika, Venezuela

Grup D: Argentina, Chile, Panama, Bolivia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya