SOLOPOS.COM - Timnas Uruguay (Dok/JIBI_

Copa America 2015 mempertemukan Uruguay vs Jamaika di fase grup.

Solopos.com, ANTOFAGASTA – Juara bertahan Copa America, Uruguay, harus menghadapi Jamaika dalam laga perdana Grup B Copa America 2015. Laga tersebut akan digelar di Estadio Regional de Antofagasta, Chile, Minggu (14/6/2015) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Jamaika merupakan debutan dalam gelaran empat tahunan ini. Dia merupakan negara yang diundang untuk mengikuti bersama Meksiko untuk mengikuti Copa America 2015. Copa America merupakan turnamen sepak bola untuk negara-negara yang berada di wilayah Amerika Selatan.

Conmebol, sebutan untuk lembaga yang membawahi sepak bola Amerika Selatan, selalu mengundang negara lain terutama dari wilayah Amerika utara untuk mengikuti ajang ini karena anggota Conmebol hanya 10 negara. Nah, untuk kali pertama Jamaika turut andil dalam ajang Copa America.

Selain menjadi juara bertahan, Uruguay juga menjadi peraih trofi terbanyak Copa America dengan 15 kali juara. Tentu hal yang tidak mudah bagi Jamaika untuk mengalahkan Uruguay. Namun, Jamaika bisa sedikit bernapas lega mengingat striker andalan Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, masih menjalani sanksi larangan bermain.

Anak asuh Winfried Schaefer itu akan mengandalkan striker Giles Barnes untuk memborbardir pertahanan Uruguay. Sementara di lini tengah akan ada nama Mc Cleary dari klub Divisi Championship Liga Inggris, Reading dan Rodolph Austin dari Leeds United.

Meski tanpa Suarez, Uruguay dipastikan masih memiliki sejumlah nama tenar. Sebut saja penyerang jangkung milik Paris Saint Germain, Edinson Cavani serta Abel Hernandez dari Hull City. Sementara di lini belakang, Oscar Tabarez akan mengandalkan bek tangguh Diego Godin.

Kedua tim hanya bertemu sekali sepanjang sejarah yakni pada 2004 lalu. Saat itu Jamaika berhasil mempecundangi Uruguay dengan skor 2-0. Tentu La Celeste, julukan Uruguay, tidak menginginkan sejarah itu terulang.

Apalagi mereka bertekad untuk mempertahankan gelar Copa America. Jamaika sendiri telah membukukan kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di kancah internasional. Hal tersebut akan membuat negara yang dikenal dengan musik reggae itu memiliki suntikan motivasi tinggi saat menghadapi Uruguay. Sama-sama mengincar kemenenangan, pertandingan diperkirakan akan berlangsung ketat dan pemenang akan menang dengan skor tipis.

Prediksi line up Uruguay vs Jamaika seperti dilansir Who Scored, Sabtu (13/6/2015):

Uruguay: Muslera, Pereira, Godin, Gimenez, Pereira, Rodriguez, Rios, Gonzalez, Lodeiro, Stuani, Cavani.

Jamaika: Kerr, Morgan, Mariappa, taylor, Lawrence, Watson, Mc Cleary, Austin, Mc Anuff, Mattocks, Barnes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya