SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 membawa Peru sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Paraguay 2-0.

Solopos.com, CONCEPCION — Peru akhirnya menjadi juara ketiga Copa America 2015 seusai membungkam Paraguay 2-0 di Stadion Rebolledo Concepcion, Cile, Sabtu (4/7/2015) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol kemenangan Peru dicetak di babak kedua oleh penyerang Sporting Lisbon, Andre Carrillo, dan Paolo Guerrero yang bermain untuk klub Brasil Flamengo.

Pada babak pertama seperti dilansir Antara kedua tim bermain imbang 0-0 kendati Peru memiliki sejumlah peluang di antaranya tendangan Lobaton usai menerima umpan silang Advincula di menit 21 dan sundulan Reyna pada menit 27.

Ekspedisi Mudik 2024

Peru kembali berpeluang pada menit ke-37 namun sepakan Reyna hasil umpan Guerrero gagal berbuah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Pada babak kedua menit 48, Peru unggul 1-0 berkat sepakan Carrillo dari luar kotak penalti. Gol itu bermula dari sepak pojok Christian Cueva yang salah diantisipasi bek Paraguay sehingga bola jatuh ke hadapan Carrillo yang tidak terkawal.

Paraguay sempat berpeluang di menit 65 ketika Edgar Benitez berhadapan dengan penjaga gawang Peru. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga ditepis Gallese ke arah kanan gawang.

Peru menambah gol di menit 87 lewat sepakan Guerrero usai menerima umpan pendek Sanchez dari dalam kotak penalti. Gol itu bermula dari pergerakan Carrillo yang mengecoh dua pemain Paraguay kemudian memberikan umpan kepada Sanchez di sayap kanan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik Conmebol mencatat Peru unggul 53 berbanding 47 persen dalam penguasaan bola dengan delapan sepakan ke gawang lawan sementara Paraguay mampu menembak enam kali. (JIBI/SOLOPOS)

Berikut susunan pemain Peru vs Paraguay yang dilansir Conmebol:

Peru (4-4-2): Gallese (pg), Advincula, Ascues, J. Vargas, C. Ramos, Carrillo (Hurtado), Reyna (Sanchez), Lobaton (Yotun), Cueva, Ballon, Paolo Guerrero

Paraguay (4-5-1): Justo Villar (pg), Aguillar, Da Slva, Caceres, Samudia, Romero, Ortigoza (Richard Ortiz), Martinez (Edgar Benitez), V. Caceres (Eduardo Aranda), Bobadilla, Lucas Barios.

Wasit: Raul Orozco (Bolivia)

Pemain Peru Paolo Guerrero rayakan golnya ke gawang Paraguay. JIBI/Rtr/Mariana Bazo

Pemain Peru Paolo Guerrero rayakan golnya ke gawang Paraguay. JIBI/Rtr/Mariana Bazo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya