SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 menjadi momentum terbaik bagi Liobel Messi. Karenanya, dia tak boleh melewatkan momentum ini.

Solopos.com, VINA DEL MAR— Mega bintang Argentina, Lionel Messi, baru melesakkan sebiji gol di Copa America 2015. Gol itu pun dilesakkan peraih rekor empat Ballon d’Or tersebut dari kotak penalti ketika Argentina ditahan imbang Paraguay 2-2 pada laga pembuka fase grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi lagi-lagi gagal mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan berikutnya melawan Uruguay. Setelah itu, penyerang berjuluk La Pulga diharapkan bisa mencetak gol ketika melawan tim lemah Jamaika. Apalagi, pertarungan melawan Jamaika merupakan momentum spesial bagi Messi yang genap mencapai cap ke-100 bersama La Albiceleste, julukan Messi.

Messi memang berhasil menunjukkan rasa hausnya, dengan dibuktikan melesakkan beberapa kali tembakan. Sayangnya, pola permainan defensif yang dipertontonkan Jamaika membuat Messi lagi-lagi gagal menaikan argo golnya di turnamen terakbar di Amerika Selatan ini.

Nah, Messi tidak boleh gagal lagi memanfaatkan momentum untuk mencetak gol ketika memimpin Argentina melawan Kolombia pada babak perempat final di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Sabtu (27/6/2015) pukul 06.30 WIB.  Laga ini hanya digelar sekitar dua hari setelah ulang tahun Messi ke-28.

Bomber Barcelona itu mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan setimnya, khususnya dari sahabatnya sejak kecil, Sergio Aguero.  Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/6/2015), ucapa selamat Aguero kepada Messi itu diunggah di akun media sosial Instagram miliknya dengan men unjukkan foto selfie bersama sahabatnya itu. Aguero lantas menuliskan “Selamat Ulang Tahun, Temanku” sebagai caption foto tersebut.

Gol-gol Messi masih dinanti untuk mengantar Barcelona mengakhiri paceklik gelar juara di turnamen besar selama 22 tahun terakhir. Beberapa orang menilai laga di Vina del Mar akan menjadi duel Messi dengan pemain Kolombia, James Rodriguez yang membela Real Madrid di level klub.

“Dia [Messi] bukan dari dunia ini. Dia pemain spesial dan Anda tidak bisa membandingkannya dengan ku. Itu akan sangat tidak adil buat dia,” jelas Rodriguez yang merasa tidak pantas dibandingkan dengan Messi.

Bentrok di Vina del Mar sekaligus bakal menjadi ajang reuni bagi Messi dengan Pelatih Komlombia, Jose Pekerman. Pelatih berpaspor Argentina itu lah yang memberi kesempatan Messi melakoni debut dengan Timnas Argentina sekitar 10 tahun lalu dan memberinya kesempatan tampil di putaran Piala Dunia untuk kali pertamanya di Jerman, 2006. Kini, Messi akan bertemu Pekerman pada laga ke-101 bersama Tim Tango.

“Dia [Pekerman] memberiku banyak nasihat yang tidak pernah saya lupakan,” jelas Messi, seperti dilansir Reuters. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Striker Argentina Lionel Messi berlatih menjelang menghadapi tim Colombia. JIBI/Rtr/Marcos Brindicci

Striker Argentina Lionel Messi berlatih menjelang menghadapi tim Colombia. JIBI/Rtr/Marcos Brindicci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya