SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 akan berhadapn Peru vs Paraguay untuk memperebutkan tempat ketiga.

Solopos.com, SANTIAGO— Paraguay dan Peru bakal saling bertarungan memperebutan gelar hiburan sebagai juara ketiga Copa America di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Chile, Sabtu (4/7/2015) 06.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paraguay  gagal mengulang pencapaian di Copa America 2011 sampai final, setelah tumbang 1-6 dari Argentina. Sementara Peru disingkirkan tuan rumah Chile 1-2 di empat besar. Sontak, pertandingan di Concepcion bakal menjadi bentrok menghapus rasa sakit hati setelah masing-masing tim kalah di semifinal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, serangan Paraguay terancam ompong di pertarungan itu. Seperti dilansir ca2015.com, Kamis (2/6), dua penyerang tim berjuluk La Albirroja, Roque Santa Cruz dan Derlis Gonzalez, bakal absen karena cedera.

Santa Cruz diganti karena cedera hamstring di babak pertama saat Paraguay dipecundangi Argentina 1-6 di semifinal lalu. Di laga yang sama, Gonzalez yang mencetak gol penyama kedudukan ketika menyingkirkan Brasil lewat adu penalti di perempat final, juga ditarik keluar setelah jatuh pada menit ke-27.

Menurut dokter tulang tim Paraguay, Dr. Manuel Aguilar, kedua pemain mengalami cedera di bagian otot paha kanan, dan tidak akan melanjutkan sisa laga di turnamen ini. Cedera dua pemain tipikal menyerang itu bisa membuat pelatih Paraguay, Ramon Diaz, pusing tujung keliling. Apalagi eks bos River Plate itu masih harus menunggu kondisi kebugaran terbaru sejumlah pemain lain.
Seperti penyerang Nelson Haedo Valdez yang mengalami bengkak pada paha kiri, serta bek Bruno Valdez yang menderita  rasa sakit di area sama.

Meski demikian, striker San Lorenzo, Nestor Ortigoza, bisa dipastikan fit. Sebelumnya, Ortigoza absen ketika melawan Brasil dan Argentina. “Derlis Gonzalez merupakan salah satu pemain terpenting yang kami miliki. Dokter memberi tahu kami tentang cederanya yang serius,” jelas arsitek Paraguay, Ramon Diaz, seperti dilansir ca2015.com.

Berbeda dengan Paraguay, Peru tak banyak mengalami kendala tentang cedera pemain. Jefferson Farfan menjadi satu-satunya pemain yang diragukan bisa turun di akhir pekan ini, setelah sang pemain mengalami cedera engkel kanan saat latihan, Rabu (1/7) waktu setempat.

Empat tahun lalu, Los Incas, julukan Peru, finis di peringkat ketiga Copa  America setelah striker mereka Paolo Guerrero memborong hat-trick untuk mengalahkan Venezuela 4-1.  Apakah Peru bisa mengulang prestasi itu?. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Inilah skuat Peru yang akan berhadapan dengan Paraguay untuk memperebutkan tempat ketiga. Ist/dok

Inilah skuat Peru yang akan berhadapan dengan Paraguay untuk memperebutkan tempat ketiga. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya