SOLOPOS.COM - Timnas Colombia saat berlaga di Piala Dunia menembus babak perempatfinal. Ist/banorama.com

Copa America 2015 yang mempertemukan Kolombia vs Venezuela bakal menjadi tontonan menarik. Terlebih Kolombia bertabur bintang dunia.

Solopos.com, RANCAGUA— Kolombia memulai kampanye mereka di Copa America 2015 dengan menghadapi negara tetangga Venezuela di Estadio El Teniente, Rancagua, Senin (15/6/2015) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

James Rodriguez dkk. akan membawa spirit Piala Dunia 2014 pada Copa America kali ini. Masih segar dalam ingatan, tim binaan Jose Pekerman sukses mencapai perempat final Piala Dunia 2014, pencapaian tertinggi dalam sejarah mereka di turnamen terakbar di dunia tersebut.

Pakerman pun bakal menurunkan para pemain kelas dunia seperti James Rodriguez dan Radamel Falcao, serta Jackson Martinez dan Carlos Bacca. Mereka menjadi tumpuan Los Cafeteros, sebutan Kolombia, untuk mengakhiri penantian panjang menjuarai Coppa America dalam 14 tahun terakhir.

Kolombia pun bersemangat menghadapi laga pembuka Grup C, dengan menantang Venezuela. “Venezuela sebuah tim yang levelnya sedang menanjak. Kami berharap pertandingan ini akan berjalan dengan penuh tanggung jawab,” urai kiper Kolombia, David Ospina, seperti dilansir ca2015.com, Sabtu (13/6/2015).

Kolombia dan Venezuela sama-sama mencari start sempurna. Pasalnya, mereka bergabung dengan grup yang tak mudah. Selain diisi kedua tim itu, Grup C juga dihuni juara dunia lima kali Brasil dan Peru. Venezuela juga bukan lawan yang pantas diremehkan Kolombia. Hal itu dibuktikan dengan Juan Arango dkk. yang hanya menelan sekali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir kontra Los Cafeteros.

“Yang terpenting kami fokus pada tugas kami, kami harus bertanggung jawab dengan rencana kami, dan mencapai level kami. Ini pertandingan penuh pertarungan, kedua tim ingin menang. Kami tahu itu akan penting bagi para pemain,” jelas Ospina.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, akan dipusingkan untuk memilih starter terbaik di lini depan Los Cafeteros. Kolombia memiliki sejumlah penyerang hebat, seperti Falcao, Bacca dan Martinez. Bacca dan Martinez tampil moncer bersama klub masing-masing. Bacca mencetak 28 gol bersama Sevilla di semua kompetisi musim ini. Sementara Martinez mendulang 32 gol bersama Porto.

Ada pun Falcao  gagal menunjukkan ketajamannya ketika menjadi pemain pinjaman Manchester United pada 2014/2015. Hanya, penyerang berjulul El Tigre tersebut merupakan kapten tim, yang nyaris mustahil tergeser dari starting XI. Selain itu, meski mandul bersama United, Falcao tetap membuktikan masih tajam bersama Kolombia.

Hal itu dibuktikannya dengan mencetak enam gol dalam tujuh kemenangan Los Cefeteros, termasuk ketika menekuk Costa Rica 1-0 pada partai persahabatan, akhir pekan lalu.

“Saya pikir Martinez akan lebih ideal dipasangkan dengan Falcao, meski Carlos Bacca menjalani musim depan baik,” urai mantan penyerang Kolombia, Faustino Asprilla.

Rasa haus Falcao yang tetap terjaga bersama Kolombia untuk menjebol gawang lawan disebut-sebut bisa menjadi kunci Los Cafeteros selama berada di Chile. “Dia lapar dan ingin membuktikan kualitasnya, serta mengonfirmasi dirinya belum habis untuk Kolombia. Itu akan menjadi bantuan besar bagi kami untuk mencetak gol-gol di momen tepat,” jelas mantan pemain Kolombia lainnya, Carlos Valderrama. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya