SOLOPOS.COM - Pemain Argentina Lionel Messi tiba di hotel Radisson in Concepcion. JIBI/Rtr/Mariana Bazo

Copa America 2015 memasuki babak perebutan tiket final. Argentina akan menghadapi tim tangguh Paraguay.

Solopos.com, CONCEPCION— Paraguay merusak skenario pertemuan bergengsi antara Argentina versus Brasil di semifinal Copa America 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, pasukan Ramon Diaz lah yang akan bertemu Argentina pada semifinal di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Chile, Rabu (1/7/2015) pukul 06.30 WIB.

Brasil gagal bertemu musuh bebuyutan mereka setelah dieliminasi Paraguay lewat drama adu penalti 1-1 (4-3) di babak perempat final.

Takdir pun mempertemukan kembali Paraguay dengan Argentina. Sebelumnya, kedua tim telah dipertemukan di partai pembuka fase grup di La Serena, Minggu (14/6/2015) WIB lalu. Pada pertandingan itu, Paraguay berhasil membuktikan bukan tim yang levelnya jauh di bawah Argentina.

Meski tertinggal terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero dan penalti Lionel Messi di babak pertama, tim berjuluk La Albirroja tersebut bangkit menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sumbangan gol Nelson Haedo Valdez dan Lucas Barrios.

Apakah pertandingan di Concepcion nanti tidak jauh beda dalam pertemuan kedua tim dalam fase grup di La Serena lalu?

“Ini jelas akan lebih rumit dibandingkan pertandingan fase grup lalu. Dalam turnamen ini Argentina terus mengalami peningkatan. Kami juga demikian, jadi semoga kami bisa menjadi musuh yang lebih sulit dihadapi dan bisa kembali menginjakkan kaki di final,” ujar Kapten Paraguay, Roque Santa Cruz, seperti dilansir ca2015.com, Senin (29/6/2015).

“Kami tidak ingin menderita lagi di babak pertama saat melawan Argentina. Kami harus menekan dan mengorganisasi permainan dengan baik,” sambung Valdez.

Sejauh ini, Paraguay belum pernah merasakan kekalahan di Copa America 2015. Setelah menahan imbang Argentina, Paraguay menundukkan Jamaika 1-0, dan menahan Uruguay 1-1 selama fase grup. Setelah itu, barulah mereka menyingkirkan juara dunia lima kali Brasil di perempat final.

Paraguay membuktikan sebagai tim yang pantang menyerah setelah tertinggal gol dari lawan, ketika bertemu Argentina, Uruguay, dan Brasil. Ketika menundukkan Brasil, anak asuh Ramon Diaz terlebih dahulu tertinggal gol Robinho.

Tapi ketertinggalan itu tak membuat nyali Nelson Vadez dkk. menciut. Mereka bisa menyamakan kedudukan melalui gol penalti Derlis Gonzalez dan akhirnya memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu tos-tosan. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya