SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 memasuki babak perebutan juara grup. Menghadapi Bolivia, Chile tetap andalkan Arturo Vidal.

Solopos.com, SANTIAGO— Chile bakal bertarung melawan Bolivia untuk mengunci tiket perempat final sekaligus memperebutkan status juara Grup A Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Chile, Sabtu (20/6/2015) pukul 06.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tuan rumah Chile dipastikan tetap membawa Arturo Vidal dalam skuat mereka melawan El Verde (Si Hijau), julukan Bolivia. Padahal, gelandang Juventus tersebut baru saja diketahui terlibat kecelakaan mobil setelah mabuk-mabukkan seusai membela Chile menahan imbang Meksiko, Selasa (16/6/2015) WIB.

“Dia membuat sebuah kesalahan dan itu tidak menjadi faktor untuk mencoretnya. Kami membutuhkannya untuk masuk skuat,” jelas Pelatih Chile, Jorge Sampaoli, seperti dilansir Reuters, Kamis (18/6/2015).

Kecelakaan tersebut memang tak membuat Vidal terluka parah. Meski demikian, tindakan Vidal sudah menjadi salah satu pelanggaran dan bisa mencoreng muka sang pemain sekaligus Chile sebagai tuan rumah Copa America kali ini.

Sampaoli boleh jadi merasakan dilema. Karena selama ini King Arturo, julukan Vidal, menjadi salah satu tumpuan utama timnya. Di Copa America 2015, Vidal memuncaki daftar top scorer sementara dengan torehan tiga gol.

Dua di antaranya dia lesakkan untuk mengejar ketertinggalan ketika La Roja ditahan imbang Meksiko 3-3 secara dramatis, Selasa WIB lalu. Di sisi lain, Sampaoli belum bisa memastikan kondisi Alexis Sanchez. Penyerang Arsenal tersebut mendapatkan perawatan MRI setelah merasakan sakit di kaki kanannya.

Pertandingan melawan Bolivia menjadi pertandingan krusial bagi Chile yang belum memastikan tiket ke perempat final. Meski memuncaki klasemen sementara Grup A, La Roja dibayangi ketat Bolivia yang sama-sama mengemas empat poin. Sedangkan Meksiko yang bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi dua poin, juga masih mengincar tiket perempat final ketika dipertemukan dengan Ekuador, Sabtu WIB.

Bentrok Chile versus Ekuador sekaligus bakal menjadi ajang memperebutkan juara Grup A. La Verde yang menahan imbang Meksiko tanpa gol dan mengalahkan Ekuador 3-2, merasa tertantang untuk menekuk tuan rumah pada pertandingan ini demi finis pertama di Grup A.

“Kami ingin finis di peringkat pertama grup, kami sadar itu akan sulit. Tujuan kami bermain bagus dan lolos sebagai tim terbaik di fase grup,” jelas defender Bolivia, Edward Zenteno, seperti dilansir Soccerway.

Bolivia memiliki rekor buruk di hadapan Chile. Mereka tak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir kedua tim. La Verde tak bisa mengalahkan La Roja sejak 2000, ketika mereka menang 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2002. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Pemain Chile Arturo Vidal akan tetap mejadi andalan saat melawan Bolivia. JIBI/Reuters

Pemain Chile Arturo Vidal akan tetap mejadi andalan saat melawan Bolivia. JIBI/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya