SOLOPOS.COM - Timnas Uruguay (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Copa America 2015 digelar di Chile. Uruguay menjadi juara bertahan dalam ajang empat tahunan itu.

Solopos.com, SANTIAGO – Luis Suarez merupakan salah satu pilar Uruguay dalam meraih titel Copa America 2011. Kini striker Barcelona itu tidak bisa memperkuat negaranya pada ajang Copa America 2015 di Chile.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui Suarez masih mendapat hukuman larangan tampil di pentas internasional usai menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. Pemain berjuluk El Pistolero itu mendapat larangan bermain sebanyak sembilan kali bersama Timnas Uruguay.

Uruguay pasti merasa kehilangan sosok Suarez. Apalagi pemain tersebut juga tampil impresif bersama Barcelona Musim 2014/2015 dengan meraih treble winner. Namun pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, tetap optimis menyambut ajang empat tahunan untuk negara-negara Amerika Latin itu.

“Ini adalah tentang permainan tim. Dan kami akan memaksimalkan seluruh pemain yang sudah terpanggil,” ujar Tabarez seperti dilansir The National, Rabu (10/6/2015).

Uruguay masih memiliki striker handal dalam diri Edinson Cavani. Penyerang Paris Saint Germain itu tampil cukup baik dan membantu timnya meraih tiga trofi liga domestik Prancis. Selain Cavani masih ada strikerHullCity, Abel Hernandez dan Jonathan Rodriguez dari Benfica yang akan mengisi lini depan Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya