SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa Amerika 2015 membawa Chile sebagai juara Grup A seusai hantam Bolivia 5-0.

Solopos.com, SANTIAGO — Chile memastikan diri lolos ke perempatfinal Copa Amerika 2015 sebagai juara Grup A. Tuan rumah menuntaskan laga terakhir fase grup dengan kemenangan telak 5-0 atas Bolivia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB ini, kedua tim sudah sama-sama dipastikan lolos menyusul kekalahan yang ditelah Meksiko dari Ekuador. Chile dan Bolivia pun tinggal menentukan siapa yang akan jadi juara grup.

Seperti dilansir detiksport, Chile langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Gary Medel melepaskan umpan jauh ke Eduardo Vargas yang berlari ke belakang garis pertahanan Bolivia.

Vargas mencoba mengontrol umpan, tapi bola memantul cukup jauh dari jangkauannya. Saat itulah Charles Aranguiz datang dan menyepak bola keras-keras ke pojok kiri bawah.

Alexis Sanchez lantas menggandakan keunggulan di menit ke-37. Dalam sebuah skema serangan cepat, Alexis menusuk dari kiri ke tengah pertahanan Bolivia dan mengoper ke Jorge Valdivia di kanan.

Valdivia lalu mengirim umpan silang ke tengah, kembali ke Alexis yang berlari memasuki kotak penalti. Bola disundul Alexis ke pojok kiri gawang dan meluncur masuk.

Gol ketiga Chile datang di menit ke-66 kembali lewat kaki Aranguiz. Berdiri di tiang jauh, Aranguiz menerima umpan Henriquez dari kanan dan sempat mengecoh satu bek Bolivia. Dia kemudian dengan cerdik menyontek bola melewati hadangan kiper.

Medel ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Gelandang Inter Milan itu menuntaskan umpan terobosan Valdivia dengan sukses, mencukil bola melewati kiper.

Empat menit jelang waktu normal usai, Bolivia kemasukan satu gol lain. Bermaksud menghalau bola, Ronald Raldes malah melambungkan bola melewati kiper dan masuk ke gawang sendiri. Itu jadi gol terakhir di laga ini.

Statistik menunjukkan laga memang berjalan timpang. Chile amat dominan dengan 67% penguasaan bola. Mereka melepaskan 18 tembakan dengan enam mengarah ke gawang dan dua membentur tiang/mistar, sedang Bolivia cuma punya lima upaya dan satu yang tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Chile berhak lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A dengan nilai 7 dari tiga laga. Sementara Bolivia menemani sebagai runner-up dengan koleksi empat poin. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
Chile:
Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Vidal (Fernandez 46′); Valdivia; Vargas, Sanchez (Henriquez 46′).

Bolivia: Quinonez; Rodriguez (Bejarano 46′), Raldes, Coimbra, Morales; Veizaga (Miranda 46′), Chumacero; Pedriel, Escobar (Lizio 61′), Smedberg-Dalence; Moreno.

Pemain Chile Aranguiz (ki) ciptakan gol ke gawang Bolivia. JIBI/Rtr/Ricardo Moraes

Pemain Chile Aranguiz (ki) ciptakan gol ke gawang Bolivia. JIBI/Rtr/Ricardo Moraes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya