SOLOPOS.COM - Bintang Argentina Lionel Messi duel lawan pemain Jamaica Michael Hector. JIBI/Rtr/David Mercado

Copa America 2015 Grup B akhirnya dijuarai Argentina setelah
menang tipis 1-0 atas Jamaika, Argentina.

Solopos.com, VINA DEL MAR — Tim nasional Argentina memetik kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Jamaika di lanjutan Copa America. Tambahan tiga angka cukup mengantarkan tim Tango menjadi juara Grup B menggeser Paraguay.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Minggu (21/6/2015) pagi WIB, gol tunggal dari Gonzalo Higuain pada menit 11 menjadi penentu kemenangan tim besutan Gerardo Martino itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detiksport, gol berawal dari Angel Di Maria yang mengirimkan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti, Higuain yang dikawal beberapa pemain belakang Jamaika bisa melepaskan diri. Dia melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan Dwayne Miller.

Setelah gol itu, pertandingan lalu berjalan berat sebelah. Soccernet mencatat bahwa Argentina mencatatkan 73 persen penguasaan bola, sementara jamaika cuma 27 persen.

Albiceleste juga mampu melepaskan percobaan lebih banyak, dengan catatan 19 kali. Tapi dengan rapatnya barisan pertahanan Jamaika, cuma ada lima tendangan yang tepat sasaran.

Lionel Messi menjadi pemain dengan catatan percobaan paling banyak, yakni tujuh kali. Dua di antaranya menemui bidang.

Sedangkan Higuain dan Di Maria, masing-masing melepaskan empat kali sepakan ke gawang. Satu tendangan tepat sasaran dari Higuain berbuah gol, sedangkan dua sepakan tepat sasaran Di Maria gagal bersarang ke gawang yang dikawal oleh Miller.

Di kubu Jamaika, mereka yang dipaksa bermain defensif sepanjang laga, cuma mampu lima kali melakukan tendangan ke arah gawang. Satu di antaranya menemui sasaran.

Dengan tambahan tiga angka ini, Argentina dipastikan menjadi juara Grup B dengan raihan tujuh poin. Di babak perempat final, mereka akan berhadapan dengan penghuni peringkat ketiga dari Grup A atau Grup C. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:
Argentina:
Romero, Garay, Zabaleta, Demichelis, Rojo,Biglia, Mascherano, Pastore (Pereyra 59), Di Maria (Lamela 84), Higuain (Tevez 72), Messi

Jamaika: Miller, Hector (Taylor 71), Morgan, Mariappa, Lawrence, Laing (Dawkins 71), Watson, Austin, McCleary, Brown (Barnes 78), McAnuff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya