SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 gagal membawa Paraguay ke final setelah ditaklukkan Argentina 6-1.

Solopos.com, CONCEPCION— Paraguay enggan meratapi kekalahan telak 1-6 dari Argentina dalam perebutan tiket final Copa America 2015, Rabu (1/7/2015) pagi WIB. Tim berjuluk Albirroja itu langsung bersiap menantang Peru dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (4/7/2015) pagi WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Paraguay, Ramon Diaz, mengakui Argentina layak lolos ke partai puncak dan menantang Chile dalam duel perebutan gelar juara, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB. Namun, manajer 68 tahun itu menilai Paraguay juga tampil bagus meski harus kebobolan setengah lusin gol dalam 90 menit.

Paraguay dan Argentina sebelumnya bertemu di laga pembuka Grup B, Minggu (14/6/2015). Saat itu, Albirroja sempat tertinggal 0-2 melalui gol-gol Sergio Aguero dan Lionel Messi, namun mampu bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-2 di akhir laga.

Skenario hampir mirip sepertinya akan terulang dalam pertemuan di semifinal di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Chile, Rabu. Richard Ortiz dkk. lebih dulu tertinggal oleh gol-gol Marcos Rojo dan Javier Pastore pada menit ke-15 dan ke-27 dan mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Lucas Barrios dua menit menjelang turun minum.

Namun, yang terjadi di babak kedua sungguh di luar dugaan. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Justo Villa justru dibobol hingga empat kali. Toh begitu, Ramon Diaz mengatakan Albirroja sudah berjuang maksimal dan kini saatnya mengalihkan perhatian kepada laga lain melawan Peru, dua hari ke depan.

“Hari ini lawan [Argentina] menunjukkan potensi dan permainan berkelas mereka, namun saatnya bagi kami untuk memikirkan Peru. Kami akan berjuang melakukan yang terbaik untuk merebut tempat ketiga,” ujar Diaz dilansir Soccerway, Rabu.

“Kami berjuang mendapatkan hasil terbaik, namun ini adalah awal sebuah proses dan masih banyak yang harus kami lakukan. Tim menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan saya bangga akan tim ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dan kami akan berjuang merebut tempat ketiga,” lanjutnya.

Sebelumnya, Peru gagal melenggang ke final karena dijegal tuan rumah Chile di babak empat besar. Chile menang 2-1 dan berhak lolos ke partai puncak. Sementara, Peru akan menantang Paraguay dalam perebutan tempat ketiga di Estadio Municipal Ester Roa Rebolledo, Concepcion, Sabtu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Para pemain Paraguay tampak kecewa setelah gagal melaju ke final dihajar Argentina. JIBI/Rtr

Para pemain Paraguay tampak kecewa setelah gagal melaju ke final dihajar Argentina. JIBI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya