SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Copa Amerika 2015 (Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA – Tuan rumah Chile bersama dua kekuatan tradisional Brasil dan Argentina menjadi unggulan dalam undian Copa America 2015 dan ditempatkan dalam pot pertama saat pengundian pembagian grup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengundian untuk menetapkan pembagian grup turnamen sepak bola paling tua di dunia itu, yakni 99 tahun sejak digelar pertama kali pada 1916, menurut Reuters, akan dilakukan pada 24 November 2014.

Sebanyak 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ikut serta dalam Copa America 2015, ditambah dua tim tamu yakni Meksiko, yang sudah 22 tahun terlibat dalam turnamen ini, dan Jamaika.

Juara bertahan Uruguay ada di pot kedua bersama Kolombia dan Meksiko. Ekuador, Peru, dan Paraguay di pot ketiga, serta Bolivia, Jamaika, dan Venezuela sebagai tim yang dianggap ada di lapis terlemah ditempatkan di pot keempat.

Dua tim teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke 8 besar bersama dua tim runner up grup terbaik.

Copa America 2015 dijadwalkan berlangsung mulai 11 Juni hingga 4 Juli. Rangkaian pertandingan akan digelar di 8 stadion di 8 kota. Partai final akan digelar di Stadion Nasional Chile di ibu kota Santiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya