SOLOPOS.COM - Reaksi para pemain Paraguay seusai ditaklukkan Argentina dengan skor telak 6-1. JIBI/Reuters

Copa America 2015 memasuki babak final. Setelah mencukur Paraguay 6-1, Argentina akhirnya bertemu Chile di final.

Solopos.com, CONCEPTION — Tim nasional Argentina akan menantang Chile di laga final Copa America 2015. Mereka memastikan satu tempat di laga puncak seusai mencukur Paraguay 6-1 di laga empat besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Municipal de Concepcion, Concepcion, Chile, Rabu (1/7/2015) pagi WIB, Paraguay mendapatkan kans lebih dulu di menit ketujuh. Tapi, tendangan setengah voli dari Roque Santa Cruz masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Sergio Romero.

Pada menit ke-15, Argentina mencetak gol. Lionel Messi yang menjadi kreatornya dengan satu tendangan bebas dari sayap kiri. Marcos Rojo yang berada di dalam kotak penalti bisa menguasai bola umpan Messi, lalu menceploskan bola ke dalam gawang Paraguay.

Menit ke-27, seperti dilansir detiksport, Pastore benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Messi kembali menjadi kreatornya. Dengan jeli Messi memberikan umpan terobosan, Pastore bisa menguasai bola lalu melepaskan sepakan sedikit dari luar kotak penalti untuk membawa Argentina unggul dua gol.

Paraguay bisa memperkecil kedudukan pada menit 43. Gol itu berawal dari umpan Nicolas Otamendi yang diserobot oleh Bruno Valdez dengan sundulan kepala. Lucas Barios bisa menguasai bola, lalu mampu mencetak gol ke gawang Romero.

Babak kedua berjalan tiga menit, Argentina kembali menjauh. Angel Di Maria yang menjadi pencetak golnya. Kali ini, giliran Pastore yang memberikan assist.

Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Gol itu menyambut bola rebound sepakan Pastore. Sebelum gol itu, Messi melakukan drible atraktif untuk mengelabui pemain belakang Paraguay lalu memberikan umpan pada Pastore. Pastore melakukan sepakan dari jarak dekat, tapi bisa ditepis oleh Villar. Di Maria langsung sigap menyambar bola liar di muka gawang.

Argentina menambah gol lagi pada menit 80. Gol itu tercipta lewat sundulan kepala Sergio Aguero. Dia menyambut umpan silang terukur Di Maria dari sisi sayap kiri.

Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit 82. Gol dari sepakan jarak dekat itu hasil umpan sodoran Messi. Higuain baru saja menggantikan Aguero pada menit 81.

Di sisa delapan menit pertandingan tak ada gol tambahan, Argentina pun melangkah ke final secara meyakinkan dengan menuai kemenangan 6-1 atas Paraguay. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Argentina:
Romero, Rojo, Otamendi, Demichelis, Zabaleta, Mascherano (Gago 77), Di Maria, Pastore (Banega 73), Biglia, Messi, Aguero (Higuain 81)

Paraguay: Villar, Piris, Aguilar, Valdez, Da Silva, Gonzalez (Bobadilla 27), Benitez, Ortiz, Caceres, Cruz (Lucas 30), Valdez (Romero 56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya