SOLOPOS.COM - Convention Hall Tirtonadi (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Kota Solo terus berbenah menyambut ajang ASEAN Para Games (APG) 2022. Infrastruktur terutama venue penunjang pertandingan terus disiapkan.

Convention Hall Tirtonadi, Solo, menjadi salah satu tempat digelarnya pertandingan APG 2022 yaitu cabang olahraga judo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutrisno, ketika ditemui Solopos.com, Jumat (22/4/2022), mengungkapkan bahwa Convention Hall Tirtonadi sudah sepenuhnya siap menjadi venue ASEAN Para Games 2022, cabang judo.

“Sudah ada peninjauan kemarin, dari [Kementerian] Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat [PUPR] juga sudah mengkaji bahwa Convention Hall Tirtonadi layak jadi venue Asean Para Games 2022 cabang olahraga judo.”

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Venue APG 2022: Begini Kondisi Terbaru GOR R.M. Said Karanganyar

Joko mengatakan, Convention Hall Tirtonadi secara keseluruhan sudah layak untuk dijadikan venue ASEAN Para Games 2022. Mengenai masalah renovasi dan rehabilitasi hanya memerlukan sedikit tambahan fasilitas.

“Hanya perlu merehabilitasi selasar dan atapnya, secara tempat sudah bisa dijadikan venue untuk ASEN Para Games 2022,” kata dia.

Convention Hall Tirtonadi tidak akan disewakan untuk umum ketika sudah ada keputusan resmi untuk memulai rehabilitasi lokasi tersebut.

“Selama masa itu convention hall tidak akan disewakan,” tambah dia.

Baca Juga: Persis Solo Women Resmi Terbentuk, Kekuatannya Ngeri

Joko mengatakan akan menambahkan beberapa fasilitas jika dirasa itu bisa membantu kenyamanan berlangsungnya ASEAN Para Games 2022 yang direncakan akan diadakan pada Juli 2022.

“Nanti kalau ingin ditambahi pendingin ruangan akan kami pasang, nanti juga karpetnya akan kami tambah, serta untuk tempat duduk akan kami tambah jumlahnya,” ucap Joko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya