SOLOPOS.COM - Paul Pogba (reuters)

Solopos.com, TURIN – Manajer Juventus, Antonio Conte, semakin yakin dengan kemampuan anak buahnya, Paul Pogba. Bahkan pelatih kharismatik ini tidak ragu Pogba bisa menggantikan tugas Andrea Pirlo, apabila sewaktu-waktu playmaker nomor satu Juve tersebut absen.

Pogba biasa dipasang paling kiri ketika Conte menurunkan tiga gelandang tengah sekaligus, menanggantikan Claudio Marchisio yang dirundung cedera. Akan tetapi, kepada Corriere dello Sport, Conte berpikir peran Pogba bisa lebih dimaksimalkan dan mampu menanggung tanggung jawab sebagai playmaker jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Pirlo adalah jawara yang tidak bisa disamai dan tidak ada seorang pun [seperti dia] di Italia, meskipun orang lain kadang lebih bagus, dengan karakteristiknya, visinya yang bisa memberikan ketenangan pikiran dalam skuat,” tuturnya.

“Bisa dikatakan, Pogba bisa mewakili peran Pirlo. Dia siap sejak musim lalu dan jika dibutuhkan, dia bisa menambal absennya Andrea walaupun mereka memiliki karakter yang berbeda,” imbuh Conte tengang gelandang berusia 20 tahun itu.

“Paul adalah seorang gelandang modern yang bisa bermain dalam berbagai peran gelandang secara fisiknya, kebugaran dan kekampuannya membongkar untuk menyerang. Dia pemain yang komplet, meski salah satu [kemampuanya] masih butuh ditingkatkan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya